Hattrick Tevez Antar City ke Semifinal Piala FA

manchester cityManchester City memastikan lolos ke semifinal Piala FA usai menghajar klub Championship (divisi II), Barnsley, di Etihad Stadium, Minggu dini hari WIB.

Carlos Tevez menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan membukukan hattricksementara dua gol lainnya dicetak oleh Aleksandar Kolarov dan David Silva.

City telah tersingkir dari ajang Liga Champions dan Piala Liga Inggris (Capital One Cup). Mereka juga tertinggal sangat jauh, 12 poin, dari Manchester United di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Karenanya, Piala FA merupakan satu-satunya ajang yang masih menyajikan peluang bagi City untuk meraih gelar musim ini.

The Citizens juga sangat beruntung karena hasil undian mempertemukan dengan tim lemah Barnsley, dan perbedaan kedua tim terlihat jelas di lapangan

Tevez yang Kamis lalu ditangkap karena mengemudi saat izinnya tengah dicabut, membuka kemenangan City lewat golnya di menit ke-11 memanfaatkan bola muntah dari tembakan volley Silva yang membentur tiang.

Kolarove menggandakan keunggulan City di menit ke-27 dengan menyelesaikan umpan Tevez sebelum striker asal Argentina ini mencetak gol keduanya empat menit kemudian

Keunggulan 3-0 di babak pertama tak membuat City puas. Terbukti, mereka tetap menekan di babak kedua dan upaya ini langsung membuahkan gol keempat yang juga dicetak oleh Tevez untuk melengkapihattricknya. Dan, Silva menyempurnakan kemenangan skuad Roberto Mancini itu dengan golnya di menit ke-65.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *