Hattrick Aubameyang Warnai Kemenangan Perdana Dortmund

FBL-GER-BUNDESLIGA-BAYERN-AUGSBURG-DORTMUND

Borussia Dortmund berhasil memetik poin penuh di partai perdana Bundesliga 2013-14. Melawat ke markas Augsburg (10/8), Dortmund berhasil mempermalukan tuan rumah dengan gelontoran empat gol tanpa balas. Penyerang anyar Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi aktor kemenangan ini dengan hattrick yang dibuatnya.

Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp memang telah menyatakan bahwa dirinya akan tancap gas sejak awal pertandingan. Dan itu dibuktikan lewat penampilan ngotot anak asuhnya di awal-awal laga.

Pada menit ke-24, Dortmund berhasil membuka keunggulan lewat crossing Marcel Schmelzer yang mampu disundul dengan baik oleh Aubameyang. Namun kedudukan tersebut bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Dortmund tidak mengendurkan intensitas serangannya. Memasuki menit ke-65, Aubameyang kembali menjadi momok bagi pertahanan Augsburg. Pergerakan tanpa bolanya di sisi kanan pertahanan tuan rumah tidak mampu dihentikan oleh barisan pertahan. Ia pun dengan tenang melepaskan tendangan ke sudut jauh.

Aubameyang seolah menggila di debutnya ini. Pada menit ke-78, pemain asal Gabon ini mencetak hattrick setelah menerima umpan dari Robert Lewandowski.

Lewandowski pun seolah tak ingin kehilangan kesempatan untuk membuat gol perdananya musim ini. Pada menit ke-85, wasit menunjuk titik putih usai pemain Augsburg melanggar Hoffman di dalam kotak penalti. Lewandowski pun tak menyia-nyiakan peluang ini dengan melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang. Kemenangan 4-0 untuk Dortmund bertahan hingga menit akhir.

Tiga gol dari Aubameyang tersebut membuatnya menjadi pemain pertama dalam lima tahun terakhir ini yang mencetak hattrick di debut Bundesliga. Hasil ini membawa Dortmund bertengger di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga. Mereka unggul selisih gol dari Bayern Munchen, yang sehari sebelumnya menang 3-1 atas Borussia Monchengladbach (9/8).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *