Hat-Trick Ronaldo Hancurkan Sevilla

ronaldo se
Real Madrid memetik kemenangan telak dengan skor 4-1 atas Sevilla. Dari 4 gol yang tercipta, 3 diantara gol Ronaldo.

Babak pertama gol madrid yang diciptkan Karim Benzema dan Ronaldo sementara madrid unggul 2-0 sampai turun minum.

Los Blancos membuat 2 gol tambahan lagi diciptakan oleh Ronaldo dan sementara itu, Sevilla meciptakan 1 gol melalui Manu del Moral.

Tambahan 3 angka tidak merubah posisi Madrid diurutan ke-3 klasemen sementara dengan point 46 dari 23 pertandingan, sedangkan tertinggal 13 point dari Barcelona yang berada di posisi atas dan 4 point dari Atletico Madrid yang berada di posisi ke-2 klasemen.

Berlangsung Pertandingan :

Madrid membuka skor pada menit ke-18. Diawali umpan silang Ronaldo dari sisi kiri, Fernando Navarro mencoba menghalau bola, tapi malah mengarah ke Benzema berdiri di mulut gawang. Benzema cuma perlu sedikit menyentuh si kulit bundar untuk mencetak gol.

Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-26. Menguasai bola di luar kotak penalti, dia mengecoh Hedwiges Maduro sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang menghunjam pojok gawang Sevilla.

Berselang empat menit, Sevilla mencoba menekan. Sepakan keras Jesus Navas mengarah ke gawang Madrid, tapi bisa ditangkap oleh kiper Diego Lopez.

Tim tamu kembali mengancam pada menit ke-32. Jose Antonio Reyes yang menerima operan Navas melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun Lopez lagi-lagi menunjukkan reaksi bagus dengan mengamankan bola.

Ronaldo punya kesempatan untuk bikin gol lagi di menit ke-36. Tapi, tendangannya dari jarak dekat melambung tinggi.

Reyes tak mampu memaksimalkan peluang yang dia dapatkan lima menit kemudian. Tendangan bebasnya masih bisa diantisipasi oleh Lopez.

Di menit-menit akhir babak pertama, Madrid mendapatkan dua peluang berturut-turut, yakni melalui tendangan bebas Ronaldo dan sundulan Sergio Ramos. Tapi, kedua peluang itu bisa digagalkan oleh kiper Sevilla, Beto.

Babak kedua belum genap berjalan semenit, Madrid sudah membobol gawang Sevilla lagi. Sundulan Alvaro Arbeloa dari tengah lapangan bisa dikejar Ronaldo. Usai melewati hadangan dua bek lawan, Ronaldo menaklukkan Beto dengan tendangan kaki kiri mematikan.

Ronaldo menggenapi hat-trick-nya pada menit ke-59. Lewat sebuah serangan balik, dia berlari kencang dan mengirimkan umpan ke Gonzalo Higuain yang berlari di sisi kanan. Higuain lantas melepas umpan ke mulut gawang. Di sana sudah ada Ronaldo yang dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang.

Tak lama setelah memberi assist, Higuain harus meninggalkan lapangan. Dia diusir wasit pada menit ke-66 karena menerima kartu kuning kedua.

Sevilla mencoba memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73. Tapi, tembakan jarak jauh Manu bisa dimentahkan oleh Lopez.

Peluang emas didapat Alvaro Negredo enam menit kemudian. Menguasai bola hasil umpan terobosan Manu, dia melepas tembakan dari dalam kotak penalti, tapi melenceng tipis di samping gawang Madrid.

Di menit ke-81, giliran Sevilla yang kehilangan pemain. Maduro harus keluar lapangan karena diganjar kartu kuning kedua.

Jose Callejon nyaris mencetak gol kelima Madrid pada menit ke-84. Sial buat dia, tembakannya bisa ditepis oleh Beto.

Sevilla akhirnya membuat gol hiburan di menit ke-87. Manu yang lolos ke kotak penalti Madrid mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *