Hat-trick Daniel Sturridge Untuk Kemenangan Liverpool

Daniel-Sturridge-LiverpoolDaniel Sturridge menjadi bintang di laga Fulham vs Liverpool di Stadion Craven Cottage, Minggu (12/5/2013) dengan mencetak tiga gol dan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-3. Satu gol Fulham di laga ini dihasilkan oleh penyerang mereka, Dimitar Berbatov.

Bermain tanpa Steven Gerrard, Brendan Rodgers menurunkn Jonjo Shelvey, Jordan Henderson, dan Lucas Leiva di lini tengah untuk mendukung pergerakan Daniel Sturridge, Philippe Coutinho, dan Stewart Downing di depan.

Tendangan tepat ke gawang baru tercipta di menit 14 lewat usaha Coutinho. Semenit kemudian, Fulham kehilangan Kieran Richardson karena cedera dan posisinya digantikan oleh Urby Emanuelson.
Setelah berjalan “sepi”, gol akhirnya tercipta di menit ke-33 bagi tuan rumah. Berawal dari umpan silang Sascha Riether, Dimitar Berbatov menerima bola dalam posisi bebas di kotak penalti dan dengan mudah menjebol gawang Pepe Reina.

Namun tiga menit kemudian, gol penyama lahir bagi Liverpool. Sepakan bola dari Andre Wisdom mengarah pada Daniel Sturridge. Eks striker Chelsea itu kemudian beraksi melewati satu pemain Fulham sebelum sukses menyamakan skor. 1-1!

Liverpool terlihat begitu mengandalkan Sturridge dalam menggebrak pertahanan tim tuan rumah. Terlihat dari beberapa kali bola diarahkan ke Sturridge kala tim melakukan serangan.
Pilihan itu terbukti tidak salah. Serangan balik yang dilancarkan anak asuh Rodgers di menit 63 berbuah manis setelah untuk kali kedua, Daniel Sturridge sukses membodohi Mark Schwarzer. Coutinho mencatatkan namanya sebagai pemberi assist kali ini.

Liverpool harusnya bisa menambah gol di menit 69. Sturridge yang mendapat peluang terlalu egois dengan menyelesaikan sendiri peluang itu tanpa melihat posisi Shelvey yang lebih bebas. Schwarzer bisa menggagalkan upaya Sturridge.

Sepuluh menit kemudian, giliran tiang gawang yang menyelamatkan gawang Fulham. Fabio Borini yang masuk menggantikan Shelvey di menit 77 melepaskan tendangan keras yang sayangnya masih menerpa tiang gawang.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Daniel Sturridge akhirnya mencetak hat-trick. Umpan yang indah dari Coutinho diselesaikan dengan indah pula oleh Sturridge yang mencungkil bola melewati Schwarzer yang berniat maju untuk menghadangnya. 1-3!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *