Hasil Piala Dunia U-20 2013: Meksiko vs Yunani 1-2

mexico vs yunni2

Pertandingan pembuka Grup D Piala Dunia U-20 antara Meksiko vs Yunani di Kamil Ocak Stadium, Turki, Sabtu (22/6/2013), berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Yunani. Pertandingan sempat berjalan ketat sebelum gol Dimitris Kolovos di menit 88 membawa timnya meraih kemenangan penting di laga perdana.

Meksiko awalnya bermain cukup agresif dengan menekan pertahanan Yunani. Kiper Stefanos Kapino beberapa kali harus membendung usaha anak-anak Sombrero.

Namun justru Yunani dulu lah yang bisa mengemas gol lebih dulu. Adalah Andreas Bouchalakis yang berhasil menjebol gawang Richard Sanchez di menit 16 setelah menyelesaikan umpan Dimitris Diamantakos.

Usaha anak-anak Meksiko untuk menyamakan skor baru terwujud di menit 40 saat tendangan bebas terukur yang dilepaskan Jonathan Espericueta menembus gawang Kapino. 1-1!

Di babak kedua, Kapino dengan gemilang sempat mengamankan gawangnya dari usaha Jesus Corona. Sebaliknya, dua tendangan beruntun dari Diamantakos berhasil diblok Sanchez.

Beberapa menit kemudian, Corona membuang percuma sebuah peluang emas di depan gawang Kapino. Menerima umpan silang dari kanan, Kapino gagal menggapai bola. Corona yang harusnya dengan mudah menyundul bola masuk ke gawang malah mendapati bola sundulannya melambung.

Berikutnya, Meksiko kembali gagal mencetak gol saat pertandingan memasuki menit akhir. Marco Bueno yang melewati kawalan pemain Yunani melepaskan tendangan kaki kiri yang bisa dihalau kaki Kapino.

Yunani akhirnya memastikan kemenangan di menit 88. Aksi individu Dimitris Kolovos di menit 88 diselesaikannya dengan tendangan kaki kiri dan bola mengarah ke sudut atas gawang Sanchez. Yunani menang 1-2!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *