Hasil Pertandingan Liverpool vs Everton : 0 – 0

Gerrard-OsmanSkor imbang 0-0 menjadi hasil akhir partai Derby Merseyside antara Liverpool vs Everton di Anfield, Minggu (5/5/2013). Tim tamu sebenarnya bisa mencetak satu gol di laga ini, namun dianulir oleh wasit karena terjadi pelanggaran sebelum gol tercipta.
Semangat tinggi ditunjukkan pasukan Liverpool di menit-menit awal pertandingan. Tekanan yang diberikan oleh Daniel Sturridge, Philippe Coutinho, Stewart Downing, Jordan Henderson, dan Steven Gerrard membuat lini belakang Everton kalang kabut.

Namun peluang bagus pertama kalinya didapat oleh Everton. Memasuki menit 17, kiriman bola dari tendangan bebas Leighton Baines dilanjutkan sontekan Marouane Fellaini yang berhasil mengalahkan Jamie Carragher dalam sebuah duel. Sayangnya, bola masih tipis menyamping ke kanan gawang Pepe Reina.

Menit 31, giliran Liverpool yang nyaris mencetak gol. Umpan Henderson disambar tendangan Gerrard di depan kotak penalti Everton yang masih bisa diblok Phil Jagielka. Semenit kemudian, tendangan bebas langsung yang dilepaskan skipper Liverpool itu juga masih melebar.

Di awal babak kedua, Liverpool langsung menggebrak pertahanan lawan. Sebuah pergerakan apik dari Sturridge diiringi umpan brilian dari Coutinho. Eks striker Chelsea itu tinggal berhadapan dengan Tim Howard dan kiper Everton itu sukses menggagalkan usaha Sturridge.
Everton sejatinya bisa mencetak gol di menit 56 saat tandukan Sylvain Distin menjebol gawang Reina. Wasit Michael Oliver menganulir gol tersebut karena sebelumnya terjadi pelanggaran. Para pemain Everton protes dan Victor Anichebe yang “beruntung” mendapat kartu kuning dari wasit.

Peluang bagus bagi The Reds datang lagi di menit 74. Umpan terobosan Sturridge dikejar oleh Gerrard dan kapten Liverpool itu sukses melewati hadangan Howard. Everton beruntung karena ada Distin yang menghalau bola sepakan Gerrard.

Satu sundulan dari Daniel Agger di menit 79 setelah menerima umpan Gerrard belum juga mampu membobol gawang Howard. Bola masih mengarah ke kanan Everton.
Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua klub di klasemen sementara. Everton di posisi enam dengan 60 poin, sementara Liverpool tepat di bawahnya dengan koleksi 55 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *