Hasil Pengundian Perempat Final Liga Europa

hasil drawing liga eropaAsosiasi Persatuan Sepak Bola Eropa (UEFA) mengundi pertandingan babak perempat final Liga Europa di Nyon, Jumat, 21 Maret 2014.

Klub favorit juara Liga Europa musim ini, Juventus, dipertemukan dengan klub raksasa Prancis Olympique Lyon. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di kompetisi Eropa.

Wakil Belanda, AZ Alkmaar, ditantang raksasa Portugal, Benfica. Kedua tim juga belum pernah bertemu di kompetisi antarklub Eropa.

Sementara itu, FC Basel akan menghadapi Valencia. Kedua tim pernah bertemu dalam laga Liga Champions musim 2002/2003. Valencia merebut kemenangan telak 6-2 di kandang dan bermain imbang 2-2 di Swiss.

FC Porto akan menghadapi klub peraih dua trofi Liga Europa (dulu Piala UEFA), Sevilla. Sebelumnya, Porto pernah menyingkirkan Sevilla pada babak 32 besar Liga Europa 2010/2011 lewat keunggulan agresivitas gol tandang.

Pertandingan pertama babak perempat final akan dihelat pada 3 April mendatang, dan leg kedua berlangsung pada 10 April 2014. Sementara itu, undian babak semifinal akan dihelat pada 11 April 2014.

HASIL UNDIAN PEREMPAT FINAL LIGA EUROPA:

Olympique Lyon vs Juventus

AZ Alkmaar vs Benfica

Basel vs Valencia

Porto vs Sevilla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *