Hasil Liga Inggris : Manchester United vs Sunderland Skor 0-1

mu-goalHasil Liga Inggris : Manchester United vs Sunderland Skor 0-1. Manchester City menjamu Sunderland dalam lanjutan Liga Inggris Minggu (03/05) malam tadi. Di tangan manager barunya, tentunya Manchester United ingin menyapu bersih sisa laga Liga Inggris musim ini. Namun Sunderland yang sedang berjuang menjauh dari zona degradasi tentu juga menginginkan kemenangan. Menjamu Sunderland di Old Trafford kali ini, duel kedua tim menghasilkan skor 0-1. Gol Sunderland dicetak oleh Sebastian Larsson di menit ke-30.

Jalannya Pertandingan

Menit pertama, Manchester United yang bermain di depan para pendukungnya mencoba berinisiatif menyerang terlebih dahulu. Di laga terakhirnya, pasukan Ryan Gigs ini mampu menekuk Norwich City dengan skor 2-0, dan kali ini Chicarito dkk ingin mengulang kemenangan itu.

Peluang langsung dihadirkan Setan Merah lewat Juan Mata di menit ke-9. Namun sayang, sepakan kerasnya ternyata belum bisa menemui sasaran. Disusul oleh peluang emas pada menit ke-18 melalui Luis Nani. Tendangannya sempat diblok namun ia mendapat kesempatan kedua dari sodoran Daren Fletcher. Sayang, bola masih tipis melayang di atas mistar.

Sunderland yang berstatus tim tamu bukan tanpa peluang. Beberapa peluang bahkan sempat diciptakan untuk mencetak gol di gawang De Gea. Fabio Borini, Connor Wickham, hingga Adam Johnson berulang kali membuat pertahanan tuan rumah jatuh bangun. Namun peluang akhinya menghasilkan gol di menit ke-30. Berawal dari sodoran cantik dari Wickham, tanpa kesulitan Sebastian Larsson melepas tembakannya tepat ke arah gawang De Gea tanpa bisa dibendung. Gol, 0-1 untuk keunggulan Sunderland.

Sisa menit babak pertama memang banyak dikuasai tim tuan rumah. Beberapa peluang bahkan berpotensi menjadi gol, namun sayang Chicarito dkk belum bisa memaksimalkannya untuk merubah skor. 0-1 masih bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, penguasaan bola belum berubah. Tuan rumah lebih banyak mendominasi serangan-serangan. Sesekali Sunderland juga melancarkan serangan baliknya. Menit ke-51 sebuah peluang apik dihasilkan United. Nani memberikan umpan dengan tumit kepada Evra yang merangsek ke dalam kotak penalti Sunderlan. Ia pun meneruskan bola ke kotak dan disambut Chicarito. Namun sayang bola tak menemui sasaran.

Memasuki menit ke-63 berganti peluang dari Vidic. Vidic melakukan tandukkan di depan gawang Mannone namun masih bisa dihadang penjaga gawang ini. Skor masih belum berubah. Justru Sunderland punya peluang emas di menit ke-70 yang hampir saja menambah keunggulan tim tamu. Giaccerini mendapat umpan silang mendatar dari Altidore namun sayang, gol digagalkan tiang gawang.

Sisa pertandingan, peluang banyak dihasilkan oleh tim tuan rumah. Tendangan-tendangan dari luar kotak penalti para penyerang Manchester United terus diarahkan ke gawang Manone, sayang belum satu pun yang bisa menembusnya. Justru di ujung laga Sunderland mendapat peluang emas lewat sepakan giaccerini lagi, sayang bola masih membentur gawang De Gea. Skor 0-1 untuk tim tamu bertahan hingga laga selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *