Hasil Liga Inggris : Everton vs Manchester United Skor 2-0

347151hp2

Manchester United langsung mendobrak pertahan Everton di menit awal pertandingan. Namun Everton langsung merespon dengan serangan balik di menit ke-3. Sayang sekali penetrsi kedua tim belum bisa membahayakan pertahanan masing-masing. Namun di menit ke-5 MU berhasil mengambil alih serangan. Sementara itu Everton mengandalkan serangan baliknya.

Tuan rumah sempat mendapat peluang di menit kesepuluh lewat serangan balik yang cepat. Sayang bola operan yang menusuk ke area kiper MU masih bisa dipatahkan para pemain bertahan The Red Devil. Dua pemain MU sebenarnya melakukan handball di kotak terlarang pada dua menit yang berbeda, tapi wasit urung menunjuk titik putih.

Everton punya peluang bagus di menit 22, sayang tendangan Naismith yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang MU masih jauh dari sasaran. Penguasaan bola masih banyak berada di kaki para pemain United, namun Everton sesekali melakukan serangan balik yang efektif.

Petaka bagi MU di menit ke-25. Serangan balik Lukaku yang sempat melepaskan sepakan keras mengenai tangan Jones di kotak terlarang. Wasit pun harus menunjuk titik putih. Baines yang dipercaya sebagai algojo, berhasil menyarangkan bola di gawang De Gea. 1-0 untuk keunggulan sementara tuan rumah.

Everton kembali menciptakan peluang lewat serangan baliknya. Kali ini umpan dari Mirallas ke depan gawang De Gea bisa di sambar Lukaku, namun sayang bola masih meluncur di samping gawang. MU pun langsung menyerang balik, namun tusukan Rooney ke pertahanan Everton hanya berbuah tendangan sudut.

MU sebenarnya melakukan serangan yang intens, namun sayang satu pun tak berbuah gol. Justru tuan rumah lah yang berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Eksekusi sempurna Mirallas yang meneruskan umpan matang Coleman berhasil menggandakan skor untuk keunggulan Everton. Skor bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, MU langsung berinisiatif menyerang. Kagawa memperoleh peluang apik dengan berdiri bebas menyepak bola ke gawang Howard. Namun sayang tendangan mantan punggawa Dortmund ini masih bisa diselamatkan.

Menit ke-60 Everton hampir bisa menambah keunggulan. Lukaku berhasil merangsek sendirian membawa bola ke arah gawang De Gea. Namun lemahnya tendangan yang dilepaskan masih bisa diredam kiper MU itu. Menit ke-80, De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang saat serangan Everton mampu menembus pertahanan MU lewat sepakan keras Naismith.

Hingga akhir babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Namun efektifnya serangan dan rapinya pertahanan Everton menjadikan mereka  bisa mempertahankan skor kemenangan 2-0 hingga peluit akhir pertandingan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *