HASIL LENGKAP LIGA EUROPA : Beda Nasib Wakil Inggris

UEFA Europa leagueBeda nasib tim-tim Inggris mewarnai perempat final leg pertama Liga Europa, Jumat (5/4/2013) dini hari WIB. Chelsea meraih hasil meyakinkan, sementara Tottenham Hotspur dan Newcastle justru mengecewakan.
Chelsea memperbesar peluangnya lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Rubin Kazan. Ketiga gol Chelsea di Stamford Bridge, London, dua di antaranya diciptakan Fernando Torres. Sedang satu gol lainnya disumbangkan Victor Mosses. Sementara, gol penggembira tim tamu diciptakan Bibras Natcho dari titik putih.
Prestasi mengkilap Chelsea ini sayangnya tak berimbas ke wakil London lainnya. Tottenham yang menjamu wakil Swiss, FC Basel, di White Hart Lane, harus puas berbagi skor 2-2.
Spurs, julukan Tottenham, bahkan sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Stocker dan Frei di menit ke-30 dan 34. Namun, Spurs mampu menyamakan kedudukan melalui Adebayor di menit ke-40 dan Sigurdsson pada menit ke-58.
Hasil seri ini jelas merugikan bagi Spurs untuk mengamankan tiket semifinal. Pasalnya, leg kedua giliran Spurs yang bertandang ke markas Basel di St Jakob Park, Jumat (12/4/2013) dini hari WIB.
Jika Tottenham hanya meraih seri, maka wakil Inggris lainnya, Newcastle, justru takluk secara meyakinkan atas wakil Portugal, Benifica. Bertandang ke markas Benifica di Estádio do Sport Lisboa, The Magpies, julukan Newcastle, takluk dengan skor mencolok 3-1.
The Magpies sempat unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Cisse di menit ke-12. Sayang, skuat besutan Alex Pardew gagal menjaga konsistensinya hingga harus kebobolan tiga gol melalui Rodrigo di menit ke-25, Lima (65’) dan penalty Oscar Cardozo di babak kedua menit ke-71.
Takluk dengan skor mencolok jelas kerugian bagi Newcastle. Meski masih memiliki peluang pada leg kedua di St James Park, pekan depan, namun The Magpies harus menang minimal dengan selisih tiga gol tanpa balas.
Apa yang dialami Newcastle tak jauh beda dengan nasib wakil Italia, Lazio. Biancoceleste, julukan Lazio, harus meraih kemenangan dengan skor keunggulan minimal tiga gol tanpa balas saat menjamu Fenerbache pada leg kedua di Olimpico, Roma, pekan depan.
Pasalnya, pada pertemuan pertama yang berlangsung di Istanbul, Jumat dini hari, Lazio harus mengakui keunggulan Fenerbache 2-0. Kedua gol Fenerbache diciptakan Webo dari titik putih pada menit ke-78 dan gol telat di penghujung laga dari eks penyerang Liverpool, Dirk Kuyt.
Berikut Hasil Lengkap Perempat Final Leg Pertama Liga Europa, Jumat (5/4/2013) dini hari WIB:
Chelsea 3-1 Rubin Kazan
Tottenham Hotspur 2-2 FC Basel
Benfica 3-1 Newcastle
Fenerbache 2-0 Lazio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *