Hasil Grup F Piala Dunia U-20 2013: Selandia Baru vs Uruguay 0-2

Gol-De-Arrascaeta-640x347

Setelah sempat dibekuk Kroasia di pertandingan pertama, Uruguay akhirnya bisa memetik kemenangan di laga kedua di Ataturk Stadium, Turki, Rabu (26/6/2013). Dalam laga Grup F Piala Dunia U-20 2013 antara Selandia Baru vs Uruguay tersebut, anak asuh Juan Verzeri menang dengan skor 0-2.

Pasukan Uruguay bermain begitu bersemangat sejak awal laga. Hasilnya, laga baru berjalan empat menit mereka sudah memimpin 0-1.

Pelanggaran Tim Payne dari jarak 20 meter dari gawang Selandia Baru membuat wasit menghadiahi Uruguay tendangan bebas. Peluang itu lantas dimaksimalkan oleh Giorgian De Arrascaeta. Tendangan terukurnya ke pojok gawang tak mampu dibendung kiper Scott Basalaj.

Selanjutnya, Uruguay mendominasi penguasaan bola sehingga membuat Selandia Baru tak bisa mengembangkan permainan. Aksi brilian diperlihatkan oleh pemain AS Roma, Nicolas Lopez. Dua kali peluangnya digagalkan oleh Simon Arms, dan satu lagi dimentahkan oleh Basalaj.

Namun jelang babak pertama berakhir, skor nyaris berimbang kala umpan Payne menemui Ryan Thomas. Beruntung ada bek milik Manchester United, Guillermo Varela, yang berhasil memblok tendangan Thomas.

Di awal babak kedua, Lopez kembali membuat Selandia Baru harus waspada penuh. Satu aksinya diakhiri tembakan keras dan memaksa Basalaj menepis bola.

Berikutnya, Lopez gantian membodohi dua bek Selandia Baru untuk menciptakan peluang bagi dirinya sendiri. Namun sayang, kali ini bola sepakannya masih melambung.

Pertahanan Selandia Baru akhirnya jebol lagi di menit 75. Menerima sodoran bola dari Felipe Avenatti, tandukan Nico Lopez masih menerpa tiang gawang Selandia Baru. Namun ia bereaksi cepat untuk menyambar bola rebound dan mengakhiri laga dengan skor 0-2.

Dengan hasil ini, otomatis menutup peluang Selandia Baru untuk lolos ke babak berikutnya. Sekedar info, pada pertandingan pertama mereka dihajar Uzbekistan 0-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *