“Hasil Akhir Lawan Arsenal Tak Terlalu Penting”

Jacksen F Tiago2

Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago tak terlalu memusingkan hasil akhir pada laga melawan Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/7). Menurut pelatih yang juga menukangi Persipura Jayapura itu, laga melawan Arsenal hanya dijadikan sebagai ajang untuk membentuk fondasi permainan timnas  jelang melawan China dalam babak kualifikasi Piala Asia 2015 pada Oktober mendatang.

“Saya bangga timnas bisa bermain lawan dari tim-tim luar seperti Arsenal, Liverpool, dan Chelsea. Kualitas  level permainan mereka berada di atas kami. Sangat kontras. Meski begitu, ini momen yang sangat baik untuk membangun fondasi tim melawan Cina,” jelas Jacksen dalam jumpa pers yang digelar di ruang VVIP Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (13/7).

Persiapan Indonesia jelang kontra Cina terbilang cukup bagus. Selain melawan Arsenal,  Indonesia juga sempat mengkuru kekuatan saat laga persahabatan melawan Belanda, awal Juli lalu. Lalu, Tim Merah Putih akan menantang Liverpool dan Chelsea medio Juli ini.

Sejauh ini, Jacksen mengaku telah mengevaluasi performa anak asuhannya. Terutama evaluasi terhadap kesalahan-kesalahan yang terjadi ketika melawan Belanda. “Tim harus mengurangi serangan dari umpan panjang dan pelanggaran yang tak perlu. Pertahanan harus lebih kokoh, dan memiliki visi saat memegang bola. Saya harap pemain lebih intensif menyerang,” kata Jacksen.

Kedatangan Arsenal ke Indonesia merupakan bagian tur pramusim ke Asia. Selain gala dinner dan meet and greet, Walcott dkk dijadwalkan bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/7).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *