HARI I DI MU : Moyes Bawa 3 Asisten dari Everton

moyes

Senin, 1 Juli 2013 menjadi hari pertama David Moyes memangku jabatan manajer Manchester United. Tugas pertama sudah dilakukannya, yaitu menunjuk tiga eks asistennya di Everton untuk ikut bersamanya.

Moyes ditunjuk sebagai manajer baru ‘Setan Merah’ bulan Mei lalu namun kontraknya bersama Everton baru resmi berakhir 30 Juni lalu. Maka itu Moyes mulai Senin ini bisa memulai pekerjaaan barunya di klub asal Manchester itu.

Dengan mengendarai mobil dari kota Liverpool — yang cuma berjarak sekitar 60 menit dari Manchester –, Moyes diberitakan BBC tiba di pusat latihan klub Carrington pada pukul 08.00 pagi waktu setempat.

Sebelum memasuki kantor yang bakal jadi tempatnya bekerja sehari-hari, Moyes berhenti sejenak menyapa para fotografer yang sudah menunggu untuk mengabadikan kegiatan manajer asal Skotlandia itu di hari pertamanya.

Seiring dengan kehadiran Moyes pertama kali di Carrington, The Red Devils melalui situs resminya mengumumkan bahwa tiga staff Moyes semasa di Everton, Steve Round, Chris Woods dan Jimmy Ludsen resmi ditunjuk sebagai “pembantu” selama enam musim berada di Old Trafford.

Round akan berfungsi sebagai asisten manajer, lalu Woods jadi pelatih kiper sementara Ludsen adalah pelatih kepala tim utama. Mereka semua ditunjuk menggantikan Rene Meulensteen, Mike Phelan dan Eric Steele yang mundur pasca pensiunnya Sir Alex Ferguson.

Patut ditunggu bagaimana kolaborasi Moyes bersama tiga asistennya itu musim depan. Tapi setelah ini Moyes juga punya tugas awal yang tak kalah beratnya yakni berbicara kepada Wayne Rooney terkait masa depan penyerang timnas Inggris itu di MU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *