Hantam Napoli, Ozil Lewati Messi

Arsenal v SSC Napoli -  UEFA Champions League

Arsenal kembali menunjukkan kualitas sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan di Eropa. Menghadapi Napoli, The Gunners berhasil menang dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat Arsenal kokoh di puncak dengan enam poin.

Mesut Ozil menjadi bintang lapangan dengan satu gol dan satu assistnya. Sang pemain menjadi kreator utama serangan The Gunners.

Pada babak pertama, Arsenal bermain sangat atraktif dan memaksa Napoli untuk terus bertahan. Ozil acap menjadi motor serangan bersama Aaron Ramsey yang bermain menonjol pada laga ini.

Benar saja, Ozil berhasil mencetak gol perdananya untuk The Gunners pada menit kedelapan. Berawal dari umpan tarik rendah akurat Ramsey, Ozil melakukan tendangan keras yang tak mampu ditahan Pepe Reina.

Gol tersebut membuat motivasi Arsenal semakin besar. Reina harus berjibaku beberapa kali menahan serangan Arsenal. Napoli belum mampu melakukan serangan yang baik.

Pada menit ke-15, Arsenal malah kembali menggandakan keunggulan. Ozil kembali berperan setelah menciptakan assist indah yang diselesaikan dengan dingin oleh Olivier Giroud.

Itu menjadi assist ke-18 Ozil di kompetisi Liga Champions dan membuat rekor menjadi Raja Assist Liga Champions sepanjang sejarah mengalahkan Lionel Messi (17).

Pada pertengahan babak pertama, Napoli baru mulai mencoba melakukan serangan secara perlahan. Dua kesempatan yang didapatkan Napoli datang dari bola mati.

Sayang tendangan bebas Lorenzo Insigne dan Jose Callejon masih melambung kedua-duanya. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, laga semakin panas. Napoli beberapa kali mencoba melakukan serangan frontal demi memperkecil jarak. Namun, Arsenal kembali yang berhasil membuka peluang.

Tendangan bebas Ozil yang nyaris dijemput tandukan Giroud berhasil diblok Reina. Pada menit ke-60, Insigne membuat tembakan jarak jauh. Sayang, masih tipis di samping gawang Arsenal.

Arsenal mencoba memperlambat tempo yang membuat bola lebih sering berada di lapangan tengah. Hingga menit ke-70 tak ada peluang berarti untuk kedua tim.

Reina kembali menyelamatkan timnya setelah berhasil menepis sepakan Laurent Koscielny pada menit ke-76. Hingga laga berakhir, skor 2-0 bertahan dan membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen grup F.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *