Hantam Israel 4-0, Italia ke Semifinal- Piala Eropa U-21

Piala Eropa U-21Italia memastikan satu tiket ke babak semifinal Piala Eropa U-21 setelah memetik kemenangan atas Israel. Gli Azzurri yang unggul jumlah pemain sejak menit 37, memetik kemenangan telak 4-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Bloomfield Stadium, Minggu (9/6/2013) dinihari WIB, Italia berhasil mencetak dua gol di babak pertama.

Riccardo Saponara membuka gol Italia pada menit 18 memanfaatkan umpan terukur dari Ciro Immobile .

Saat babak pertama amemasuki menit ke-37, Israel harus bermain dengan 10 orang. Eyal Golsa melakukan tekel dengan dua kaki kepada Saponara yang berujung kartu merah langsung dari wasit.

Lima menit berselang, Manolo Gabbiadini memperlebar keunggulan Italia dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Babak kedua berjalan Italia mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Gabbiadini kembali merobek gawang Israel pada menit ke-53. Kali ini gol itu lahir lewat sepakan bebas.

Alessandro Florenzi mencatatkan namanya di papan skor di menit 71 untuk membawa Italia memperlebar keunggulan menjadi 4-0.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol tambahan, skor 4-0 pun tak berubah.

Dengan kemenangan ini Italia kini memuncaki Grup A dengan raihan 6 angka, hingga dipastikan menjadi tim pertama yang berhasil menjejak ke babak semifinal.

Sementara bagi Israel, mereka tertahan di posisi tiga klasemen dengan raihan satu angka. Untuk bisa meraih satu tiket ke babak semifinal mereka wajib memetik kemenangan di laga terakhir saat berhadapan dengan Inggris sembari berharap Norwegia kalah dari Italia.

Susunan Pemain:

Italia: Bardi, Donati, Biraghi, Caldirola, Bianchetti Verratti (Sansone 70), Florenzi, Saponara, Immobile, Insigne, Rossini, Gabbiadini (Destro 57)

Israel: Klaiman, Dasa (Verta 46), Vahaba, Tawatha, Ben Haroush, Zaguri, Biton, Golsa, Kriaf, Kalibat, Turgeman (Baroch 67)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *