Guardiola Takkan Ubah Bayern Menjadi Seperti Barca

Guardiola3

Bayern Muenchen memperkenalkan pelatih barunya Josep Guardiola pada hari Senin (24/6). Pep sudah dipastikan akan menangani Bayern sejak Januari lalu menggantikan posisi Jupp Heynckes apapun hasil yang didapat pada musim 2012/2013.

Beban berat sudah menanti Pep karena musim lalu Heynckes sukses mempersembahkan treble kepada Bayern dengan menjuarai Liga Champions, Bundesliga dan DFB Pokal. Banyak pihak menanti bagaimana cara Guardiola melatih FC hollywood.

Selama melatih Barca, Guardiola menerapkan gaya bermain tiki-taka dan terbukti sukses. Sempat muncul kabar Guardiola akan membeli beberapa pemain yang dinilai cocok untuk menerapkan racikan tiki-taka di Bayern.

Guardiola menegaskan sama sekali tidak akan mencoba menerapkan gaya bermain Barcelona di Allianz Arena. Guardiola siap beradaptasi dengan cara pemain-pemain Bayern bermain.

“Pemain Barcelona memiliki kualitas yang berbeda dengan Bayern. Saya harus menyesuaikan diri dengan para pemain, bukan sebaliknya,” kata Guardiola pada konferensi pers.

“Sepakbola milik pemain, bukan pelatih. Para fans datang ke Allianz Arena untuk menonton pemain bermain bukan karena saya. Saya harus beradaptasi. Formasi yang akan saya gunakan bukan persoalan utama,” tegas Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *