Guardiola: Boateng Tetap di Bayern

307224_620

Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, menegaskan bahwa Jerome Boateng tetap menjadi bagian dari skuad asuhannya pada musim depan. Boateng dikabarkan tengah diminati mantan klub Guardiola, Barcelona.

Media-media Spanyol melaporkan Barca tengah mengincar pemain belakang asal Jerman itu. Blaugrana membutuhkan bek baru karena stok di sektor belakang sangat minim.

Tim asuhan Luis Enrique itu hanya memiliki Gerard Pique dan Marc Bartra. Sedangkan Javier Mascherano, Jeremy Mathieu, dan Sergio Busquets, yang kerap dipasang di jantung pertahanan, bukan berposisi asli sebagai bek tengah.

Namun Guardiola menegaskan bahwa Boateng tetap bertahan di Allianz Arena. “Saya tidak tahu apa yang dikatakan media,” ujar Guardiola. “Saya hanya tahu bahwa Boateng tetap menjadi pemain Bayern musim depan, seratus persen.”

Boateng sendiri masih terikat kontrak dengan Die Roten hingga Juni 2018. Musim depan, Boateng dipastikan bakal berjuang keras untuk mendapat tempat di tim utama, menyusul pulihnya Holger Badstuber setelah absen selama 19 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *