Gotze Pindah ke Munchen di Awal Musim

mario gotzeJelang persiapan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid (24/4), Borussia Dortmund dikagetkan dengan pengumuman kepindahan Mario Gotze ke klub rival mereka, Bayern Munchen. The Bavarians rela membayar klausul pelepasannya guna mendapatkan gelandang timnas Jerman tersebut.

Kini, pelatihnya di Dortmund, Juergen Klopp memberikan penjelasan perihal kepindahan Gotze. Menurutnya, sosok juru taktik anyar Bayern, Pep Guardiola jadi alasan kepulangan pemain berusia 20 tahun itu ke kampung halamannya.
“Gotze adalah seorang pemain yang amat diinginkan Guardiola. Dia tahu telah berhutang banyak pada klub ini, tetapi saya juga tahu dia telah memberikan yang terbaik,” jelas Klopp kepada Uefa.com .

“Gotze ingin bekerja sama dengan seorang pelatih luar biasa. Di sisi lain, saya juga tak bisa mengajarkannya ‘tiki-taka ‘ ala Guardiola,” pungkasnya
“Saya tahu (kepindahan Gotze ke Bayern) sejak satu hari setelah kemenangan atas Malaga pada leg kedua silam. Jadi, saya masih punya waktu 24 jam saat itu untuk merayakan hasil positif tersebut,” ungkap Klopp.

“Akan tetapi, tak ada seorang pun yang perlu khawatir perihal fokus kami. Jika ada sesuatu yang lain, itu adalah kami yang merasa lebih tajam dari sebelumnya,” tandas dia.
Gotze akan resmi berkostum The Bavarians dan kembali ke tanah kelahirannya tersebut pada 1 Juli mendatang. Bayern sukses mendatangkan pemain berusia 20 tahun tersebut usai menebus klausul pelepasannya di Die Borussen.

Sebelumnya, Dortmund menyatakan agen dari sang pemain, Volker Struth memang telah menyampaikan kehendak dari kliennya tersebut yang ingin hijrah ke Allianz Arena. Kedatangan Gotze menandai rekrutan pertama Bayern dibawah kendali Pep Guardiola per awal musim depan.

Padahal sebelumnya, santer dikabarkan Robert Lewandowski lah yang bakal membelot ke tim rival Dortmund tersebut. Sebagai catatan, Gotze didatangkan ke Bayern dengan mahar sebesar 37 juta euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *