Gol Dier di Akhir Laga Menangkan Spurs

 

Dier-846x475

Tottenham Hotspur merebut tiga poin di laga perdananya di musim Premier League 2014/2015 ini setelah mengalahkan tuan rumah West Ham United 1-0. Gol semata wayang Spurs dicetak oleh Eric Dier di saat pertandingan sudah memasuki injury time.

Spurs lebih dulu menekan tuan rumah di awal laga di Upton Park, Sabtu (16/8/2014) . Sebuah crossing Christian Eriksen masih melambung. Namun, peluang pertama justru dimiliki oleh West Ham lewat tendangan Carlton Cole yang masih menyamping di menit ke-5.

Dua menit kemudian, Spurs punya peluang lewat tendangan bebas Eriksen namun masih dapat diamankan kiper Adrian. West Ham lebih banyak melakukan tekanan dan pada menit ke-20 dua peluang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh

Pada menit ke-27 tendangan Cole mengenai tangan Kyle Naughton. Setelah berembuk wasit akhirnya menunjuk titik putih dan memberikan kartu merah kepada Naughton yang tampak sengaja menahan bola dengan tangannya.

Namun peluang emas West Ham di menit ke-30 tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik setelah tendangan penalti Mark Noble melenceng ke samping gawang. Tekanan masih terus dilakukan oleh West Ham ke pertahanan Spurs yang harus bermain dengan sepuluh pemain.

Pada menit ke-40 sebuah peluang dimiliki oleh Aaron Lennon namun masih melambung tipis di atas gawang West Ham. Tuan rumah balik menekan namun sepakan Ricardo Vaz Te masih dapat diamankan oleh kiper Hugo Lloris

Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta. Di babak kedua, Spurs mencoba mengambil inisiatif menyerang. Tembakan kaki kanan Eriksen dari sisi kiri kotak penalti lawan masih dapat diblok di menit ke-48.

Sementara West Ham balik menekan lewat Cheikhou Kouyaté namun sepakan kaki kanannya masih menyamping. Pada menit ke-62, giliran West Ham yang harus bermain dengan sepuluh pemain setelah James Collins mendapatkan kartu kuning kedua.

Saat Spurs akan melakukan tendangan bebas seorang fans masuk ke lapangan dan menendang bola, sebelum Eriksen melakukan tendangan bebas yang masih terlalu tinggi. Pada menit ke-70, tendangan keras Andros Townsend masih dapat diblok Adrian.

Dua menit kemudian, ganti Nobel melakukan serangan cepat sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang namun Lloris masih sigap untuk mengamankan bola. Pada menit ke-87, Stewart Downing gagal memanfaatkan peluang setelah sepakannya dapat diblok kiper

Menit ke-89, Adrian berhasil menggagalkan tendangan berbahaya Nabil Bentaleb. Spurs akhirnya yang memenangkan pertandingan ini lewat sepakan kaki kiri Eric Dier setelah memanfaatkan umpan terobosan Harry Kane menjelang akhir pertandingan.

Skor 1-0 bagi kemenangan Spurs bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Skuat:

West Ham United: Adrian, Winston Reid, Aaron Cresswel ,Joey O’Brien, James Collin, Kevin Nolan, Cheikhou Kouyate, Stewart Downing, Ricardo Vaz Te ,Mark Noble ,Carlton Cole

Manajer: Sam Allardyce

Tottenham Hotspur : Hugo Lloris, Danny Rose,  Younes Kaboul,  Eric Dier,  Kyle Naughton, Aaron Lennon, Erik Lamela, Etienne Capoue,  Nabil Bentaleb, Emmanuel Adebayor

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *