Gol Cepat dan Telat Bawa The Reds Berjaya di SUGBK

Indonesia XI v Liverpool

Liverpool berhasil memetik kemenangan pada laga kontra Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7). Kemenangan Steven Gerrard cs lahir dari gol pada awal dan akhir laga.

Manajer Brendan Rodgers menurunkan armada terbaik untuk laga ini. Steven Gerrard dan Lucas Leiva berduet di lini tengah. Sementara itu, Luis Alberto, Philippe Coutinho, dan Iago Aspas saling menopang di lini serang.

Komposisi ini terbukti jitu. Sembilan menit laga berjalan, gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Mega sudah bergetar. Coutinho sempat mengelabui empat pemain belakang, berhadapan satu lawan satu dengan Mega, lalu menyarangkan bola ke sisi pojok kiri gawang.

Walau baru tertinggal satu gol, Indonesia XI sudah tersentak. Intensitas serangan lantas meningkat. Bahkan, pada menit ke-15, kedudukan hampir menjadi imbang andai tandukan tak melebar di sisi gawang.

The Reds juga tak menyurutkan ancaman. Sebuah tembakan luar kotak dilancarkan Luis Alberto lima belas menit berselang. Sayang, bola termentahkan oleh mistar gawang.

Tak sampai satu menit, Sergio van Dijk ambil giliran. Shot on goal  pertama dilepaskan striker keturunan Belanda tersebut. Beruntung bagi Liverpool, Simon Mignolet mampu mengamankan bola. Keunggulan satu gol untuk tim tamu menutup paruh pertama.

Brendan Rodgers langsung menerapkan pergantian usai turun minum. Salah satu pergantian melibatkan Steven Gerrard, yang belum lama pulih dari cedera.

Tetap saja, dominasi lini tengah menjadi milik Liverpool. Mereka tampak nyaman dalam ball possesion,  tapi kerap kesulitan saat melepaskan killer ball.

Saat mendapat peluang di depan gawang, penyelesaian akhir The Reds pun kurang dingin. Aspas misalnya. Dia lolos dari kawalan pada menit ke-54, tapi bola hasil sepakannya masih melambung.

Liverpool baru memetik hasil pada menit-menit akhir, saat stamina pemain Indonesia mulai menurun. Tepatnya tiga menit jelang waktu normal berakhir, bola berpindah dari Jorden Ibe ke Ousama Assaidi. Nama terakhir menyodorkan umpan ke Raheem Sterling, yang berhasil menyontek bola ke gawang kosong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *