Gol Bunuh Diri Schuster Bawa Schalke ke Liga Champions

Schalke

Harapan Schalke 04 untuk lolos ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan berjalan mulus setelah mengalahkan pesaing terdekatnya, SC Freiburg. Freiburg harus menerima pil pahit, sebab kemenangan Schalke berasal gol bunuh diri gelandang mereka sendiri, yakni Julian Schuster.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Mage Solar, Sabtu (18/5/2013) itu, Schalke hampir saja bermain imbang 1-1. Namun gara-gara Schuster, Schalke berhasil menang 2-1.

Tambahan tiga poin di laga terakhir Bundesliga musim ini pun menambah torehan Schalke menjadi 55 poin dan memantapkan posisinya di peringkat keempat. Sementara Freiburg berada di peringkat kelima dengan 51 poin, dan akan berlaga di Europa League bersama Eintracht Frankfurt yang finis di peringkat keenam.

Schalke sendiri berhasil unggul satu gol di babak pertama lewat gol Julian Draxler di menit 20. Draxler berhasil mempecundangi kiper Freiburg, Oliver Baumann, setelah memaksimalkan umpan yang dilontarkan oleh Klaas-Jan Huntelaar. Skor 1-0 berthan hingga turun minum.

Selepas jeda istirahat, Freiburg yang tidak ingin dipermalukan di hadapan ribuan pendukungnya dan ingin meraih tiket ke babak kualifikasi Liga Champions berhasil menguasai pertandingan di babak kedua. Usaha skuat asuhan Christian Streich itu pun akhirnya membuahkan hasil ketika Jonathan Schmid berhasil membobol gawang Schake yang dikawal Timo Hildebrand pada menit ke-54.

Akan tetapi, petaka untuk Freiburg terjadi tiga menit kemudian, kala gelandang Freiburg, Schuster yang mencoba menghalau bola malah membuat bola masuk ke dalam gawang timnya sendiri. Unggul satu gol membuat Schalke mencoba bermain aman, dan berhasil mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *