Giggs Ambil Kursus Kepelatihan UEFA Pro

giggs

Saat rekan setimnya di Manchester United tengah santai berlibur, Ryan Giggs harus disibukkan dengan jadwal kursus kepelatihan. Pemain 39 tahun itu dikabarkan akan terbang ke Turki untuk mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro, pada Kamis, 20 Juni 2013.

Giggs tampaknya sudah mempersiapkan diri ketika pensiun nanti. Menurut The Times, Giggs memutuskan menyudahi liburannya lebih cepat untuk bergabung ke dalam program delapan hari secara intensif di Turki.

Pemain asal Wlaes itu akan menjalani kursus seiring bergulirnya putaran final Piala Dunia U-20. Artinya, Giggs berpeluang melihat rekan barunya di MU, Guilermo Varela. Pemain Uruguay U-20 baru saja didatangkan MU dari Penarol.

Jika Giggs berhasil lulus tes kepelatihan nanti, pemain jebolan akademi MU itu akan menjadi pemain pertama Inggris Raya yang memiliki lisensi kepelatihan tertinggi di Eropa. Sementara itu, mantan rekan setim Giggs, Gary Neville, juga dikabarkan ikut dalam rombongan yang pergi ke Turki.

Meski belum memiliki pengalaman melatih sebuah klub, Giggs digadang-gadang bakal memiliki peran penting dalam struktur manajerial The Red Devils musim depan. Giggs dan Paul Scholes diprediksi akan menjadi asisten David Moyes.

Setelah menjalani kursus tersebut, Giggs akan berkumpul dalam latihan pra musim MU pada bulan depan. Andai tak ada aral melintang, Giggs bakal bermain untuk The Red Devils di musim 2013/2014. Pemain dengan jumlah assist terbanyak di Liga Primer itu akan melakoni musim ke-24 bersama MU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *