Garay Segera Merapat ke Old Trafford?

garay

Sebuah laporan dari koran terkemuka Portugal, Record, menyebut Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Benfica terkait kepindahan pemain bertahan asal Argentina, Ezequiel Garay. Kesepakatan ini merupakan hasil dari pembicaraan lanjutan yang dilakukan oleh kedua klub sejak awal tahun ini.

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, memang disebut-sebut sangat berminat untuk mendapatkan Garay. Mantan bek tengah Real Madrid itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Rio Ferdinand di jantung pertahanan United.

Pengganti Sir Alex, David Moyes, tentu sepakat dengan upaya perekrutan Garay tersebut. Bagaimana tidak, lini belakang United saat ini tidak bisa terlalu diandalkan dan menjadi lini paling lemah.

Kehadiran Garay tentu sudah sangat ditunggu oleh Moyes. Namun, alih-alih sudah ada kesepakatan secara lisan antara kedua tim, juara Liga Primer Inggris musim ini tersebut tetap harus menyiapkan nilai klausa pelepasan pemain sebesar 20 juta euro (Rp 256 miliar). Setengah dari angka pelepasan buy out clause ini akan menjadi milik Real Madrid.

Memang, dalam kontrak pembelian Garay dari Madrid ke Benfica, setengah nilai transfer Garay harus diserahkan kepada Los Blancos. Pada Juli 2011, pemain bertahan berusia 26 tahun itu didatangkan Benfica dengan nilai transfer sebesar 5,5 juta euro (Rp 70 miliar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *