Gagal Raih Poin, Southampton Dapatkan Kepercayaan Diri

2014-08-17T140242Z_968148017_GM1EA8H1P5601_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND-e1408296532535-846x475

Manajer Southampton Ronald Koeman mengaku lawatannya ke Anfield, Minggu (17/8/2014) malam WIB, memberi dampak positif bagi timnya. Meski kalah 2-1 dalam laga itu, penampilan The Saints yang mampu membuat pertahanan Liverpool kewalahan membuat para pemain semakin percaya diri.

Dalam pertandingan perdananya, Southampton yang tertinggal lebih dulu di babak pertama berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Nathaniel Clyne di menit 56. Meski pada akhirnya The Saints dipaksa menyerah 2-1 setelah Daniel Sturridge menyelamatkan muka tuan rumah di menit 79.

“Saya pikir kami tampil sangat baik. Sangat impresif di babak kedua,” aku Koemen.

“Setelah Clyne mengubah skor menjadi 1-1, saya bahkan hanya melihat satu tim yang menguasai lapangan pertandingan, dan itu adalah Southampton,” tambah pelatih asal Belanda.

“Cara kami bermain, membuat kami semakin percaya diri. Jika kami bermain seperti itu di semua pertandingan, kami akan mendulang poin,” tambahnya lagi.

Mengevaluasi hasil di pertandingan pertamanya, Koemen tidak menyangkal bahwa masih ada kelemahan di lini belakang Southampton. Tekait hal itu, Koemen menegaskan akan melakukan perbaikan di lini pertahanannya tersebut dalam waktu dekat.

“Di babak pertama kami sedikit kehilangan konsentrasi dalam menyalurkan bola dari belakang ke tengah. Selain itu, kelemahan di lini belakang menyebabkan terjadinya gol di babak pertama. Saat ini, hal itu menjadi perhatian saya,” tandasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *