Franz Beckenbauer: Bayern Munich Tak Bermaksud Lemahkan Borussia Dortmund

Franz BeckenbauerFranz Beckenbauer menyebut tudingan CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, bahwa Bayern Munich sengaja menggaet bintang-bintang andalan BVB seperti Mario Gotze dan Robert Lewandowski dalam upaya melemahkan sang rival adalah keliru.

Menurut Der Kaiser, legenda yang kini menjabat presiden kehormatan Die Roten, tujuan utama klub melakukan itu semata demi meningkatkan kualitas amunisi sendiri. Kalaupun kekuatan tim pesaing jadi menurun, itu hanya efek samping yang memang tak dapat dihindari.

“Bayern memiliki pemain-pemain yang mereka rasa butuhkan untuk memperkuat tim. Hanyalah kebetulan kalau itu mencakup dua pemain di Dortmund,” kata Beckenbauer kepada Sky 90.

“Mendatangkan seorang pemain akan memperkuat tim Anda sendiri, sementara melemahkan mantan tim si pemain dalam prosesnya, itu bukan tujuan utama, tapi hanya efek samping.”

Di saat bersamaan, Beckenbauer juga tak sependapat dengan kecaman mantan bintang The Bavarians, Paul Breitner, terhadap komentar keras Watzke.

“Mengatakan bahwa Watzke hanya berusaha menciptakan atmosfer anti-Bayern adalah salah. Dia memiliki hak untuk mengatakan apa yang dirasakannya,” tandas pria yang pernah menjuarai Piala Dunia sebagai kapten dan pelatih Jerman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *