Fiorentina Sementara Geser AC Milan

sampdoria vs fiorentinaFiorentina memetik kemenangan 3-0 ketika dijamu Sampdoria. Hasil itu membuat Fiorentina untuk sementara berada di posisi tiga klasemen Seri A, menggeser AC Milan.

Di Comunale Luigi Ferraris, Minggu (28/4/2013) malam WIB, Sampdoria berusaha menekan lebih dulu dan berhasil mencatatkan peluang lewat Andrea Poli kendati bola hasil tembakannya belum tepat ke bidang sasaran.

Setelah itu Fiorentina balik menekan dan beberapa kali mengancam. Hasilnya lahir sembilan menit sebelum turun minum, setelah tembakan Juan Guillermo Cuadrado dari jarak 30 meter melesak masuk ke gawang Sampdoria.

Fiorentina kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-41 melalui gol Adem Ljajic. Buruknya sapuan bola dari Shkodran Mustafi membuat bola bisa dikuasai Ljajic yang membuat skor jadi 2-0 saat turun minum.

Kemenangan tandang tampak kian lekat dalam genggaman Fiorentina ketika Alberto Aquilani berhasil menjebol gawang Sampdoria di menit ke-73, untuk membuat skor jadi 3-0.

Tertinggal tiga gol tanpa balas, Sampdoria kemudian malah harus bermain dengan 10 pemain di 10 menit akhir, menyusul kartu merah untuk Daniele Gastaldello atas sebuah pelanggaran keras. Kedudukan 3-0 tak berubah di sisa waktu.

Dengan tambahan tiga angka, Fiorentina kini mengoleksi 61 poin dari 34 pertandingan. Kemenangan membuat ‘La Viola’ naik ke posisi tiga menggeser Milan yang punya 59 poin dari 33 laga.

‘Rossoneri’ akan berhadapan dengan Catania, Senin (29/4) dinihari WIB nanti, sehingga berkesempatan untuk kembali menduduki posisi tiga.

Susunan Pemain

Sampdoria: Romero; Mustafi, Palombo, Gastaldello, Berardi; De Silvestri, Poli, Obiang, Estigarribia (Eder 46); Sansone (Munari 69), Maxi Lopez (Icardi 56)

Fiorentina: Viviano; Tomovic, Rodriguez, Savic, Pasqual; Borja Valero, Pizarro, Aquilani (Sissoko 76); Jovetic, Cuadrado (Romulo 77), Ljajic (El Hamdaoui 82)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *