Fernando Torres Cetak Gol, Chelsea Gagal Taklukkan Galatasaray

Galatasaray-vs-Chelsea-4

 

 

Meskipun Fernando Torres mencetak gol, hasil Liga Champion2014 antara Galarasaray vs Chelsea gagal dimenangkan oleh pasukan Jose Mourinho. Laga tersebut ditutup dengan skor 1-1 setelah Aurelien Chedjou menyamakan kedudukan di menit 65. Seri di leg pertama babak 16 besar Liga Champions bermakna peluang bagi tim Roberto Mancini belum tertutup meski pada leg kedua mendatang harus bermain di Stamford Bridge.

Bertandang ke Turk Telekom Arena pada Kamis (27/2), sebenarnya Chelsea melakukan start gemilang. Baru sembilan menit pertandingan berjalan, pasukan Jose Mourinho sudah unggul terlebih dahulu. Adalah Fernando Torres yang kali ini diutamakan daripada Samuel Eto’o yang membuktikan kapasitasnya.

Memanfaatkan umpan silang bek Cesar Azpilicueta, El Nino mendorong bola masuk untuk menaklukkan Fernando Muslera yang sudah keluar dari posisinya. Chelsea unggul 0-1 dan berada di atas angin.

Galatasaray berusaha keluar dari tekanan. Namun mereka tidak mampu untuk menghasilkan banyak peluang ke gawang Petr Cech. Sebuah kejadian kontroversial terjadi di menit 42 ketika gol Burak Yilmaz dianulir wasit karena ada dua bola di lapangan; yang salah satunya dilontarkan oleh John Terry. Sang kapten mendapatkan kartu kuning oleh hal ini.

Lepas dari babak pertama, Galatasaray berusaha memperbaiki diri. Mereka berusaha lebih unggul dalam ball possesion. Gol penyama kedudukan kemudian lahir di menit 65. Kala itu, John Terry melakukan kesalahan yang membantu tuan rumah. Kapten The Blues tidak cukup mampu memotong sepak pojok, dan Aurelien Chedjou ada di posisi vital untuk mendorong bola masuk gawang.

Menyaksikan timnya bisa diimbangi, Jose Mourinho kemudian mencoba alternatif dengan kehadiran Samuel Eto’o sejak menit 68. Namun, keadaaan tidak berubah. Chelsea tak bisa menambah gol lagi ke gawang Fernando Muslera dan membawa skor ketat 1-1 ke Stamford Bridge. Sebaliknya bagi Galatasaray, peluang masih terbuka meski sangat tipis.

GALATASARSAY (4-5-1): Muslera; Eboue, Chedjou, Hakan Balta (Kaya ’46), Alex Telles; Selçuk, Melo, Burak, Sneijder, Hajrovic (Kurtulus ’31); Drogba (Bulut ’80)
 
CHELSEA(4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta; Ramires, Lampard; Willian, Schurrle (Mikel ’67), Hazard (Oscar ’92); Torres (Eto’o ’69).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *