Ferdinand Kaget MU Jual Welbeck ke Arsenal

rioi

Rio Ferdinand tak bisa memahami keputusan mantan klubnya, Manchester United, yang menjual Danny Welbeck ke Arsenal. Menurut Ferdinand, Welbeck bisa menjadi senjata mematikan bagi Arsenal.

MU melepas Welbeck ke Arsenal pada hari penutupan bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer 16 juta poundsterling. Mereka melakukannya setelah berhasil meminjam Radamel Falcao dari AS Monaco.

Ferdinand menilai penjualan Welbeck ke klub rival adalah keputusan mengejutkan yang dibuat oleh ‘Setan Merah’.

“Saya tak percaya United membiarkan Danny pergi, khususnya ke Arsenal. Bagi saya, itu terlihat gila,” kata Ferdinand kepada¬†The Sun.

“Dia adalah ancaman yang nyata bagi para pemain belakang dan, kalau Arsenal memanfaatkannya dengan tepat, dia bisa jadi sangat berbahaya.

“Danny punya segalanya untuk menjadi pemain top. Sepakbola Inggris belum melihat apa yang sebenarnya bisa dia lakukan karena dia tak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

“Saya pikir dia merasa frustrasi di United karena meski dia tampil bagus Robin van Persie dan Wayne Rooney akan berada di depannya.”

Selama berseragam MU, Welbeck memang tak terlalu produktif. Selain karena waktu bermain yang terbatas, dia juga sering dipasang sebagai penyerang sayap.

“Di Arsenal, dia akan menjadi penyerang utama dan saya tak ragu dia akan bersinar,” kata Ferdinand.

“Bayangkan kecepatan yang akan dimiliki Arsenal kalau semua pemain mereka fit. Akan ada Alex Oxlade-Chamberlain dengan tiga pemain cepat di depannya yaitu Theo Walcott, Alexis Sanchez, dan Danny,” ujar pemain yang kini membela Queens Park Rangers ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *