Fellaini Beri Debut Manis Van Gaal di Old Trafford

219834_620

Manchester United dipaksa susah payah menaklukkan Valencia dengan skor tipis 2-1 di Stadion Old Trafford, Rabu, 13 Agustus 2014. MU harus berterima kasih kepada Marouane Fellaini yang mencetak gol kemenangan pada menit akhir, sekaligus memberikan kado manis bagi debut Van Gaal di Theatre of Dreams.

Tampil dengan formasi 3-5-2, MU menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. MU memiliki peluang mengungguli Valencia pada menit 32 setelah Wayne Rooney dilanggar di dalam kotak terlarang. Namun, Rooney yang maju sebagai algojo penalti gagal menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Valencia mendapat peluang emas di menit 27. Sepakan mendatar Sofiane Feghouli mampu diamankan David de Gea. Penyerang anyar Rodrigo Moreno juga memiliki kesempatan di menit akhir babak pertama, tapi tendangannya mengarah tepat ke pelukan De Gea.

MU akhirnya sukses mencetak angka pada menit ke-49. Berawal dari situasi sepak pojok, bola dihalau pemain Valencia keluar kotak penalti. Darren Fletcher langsung menghujam bola dengan tendangan kaki kanan. Diego Alves tak mampu menghalau bola yang berubah arah setelah membentur pertahanan timnya.

Pada menit 71, Rodrigo berhasil memanfaatkan kesalahan pertahan MU. Berawal dari situasi tendangan bebas, Ander Herrera dan Tom Cleverley gagal menghalau bola dengan sempurna. Rodrigo langsung menceploskan bola dari mulut gawang.

Pada menit 78, Rooney menerima umpan matang dari Adnan Januzaj. Berdiri tanpa kawalan, Rooney melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun bola melayang tipis di atas mistar.

Fellaini akhirnya muncul sebagai pahlawan kemenangan MU. Mirip dengan gol Rodrigo, Fellaini memaksimalkan kesalahan Diego Alves dan Ruben Vezo yang gagal menghalau bola lambung dari Tyler Blackett. Fellaini langsung menendang bola dengan kaki kirinya ke dalam gawang yang sudah kosong.

Susunan pemain:
Manchester United:
De Gea; Jones, Smalling (M. Keane 62’), Blackett; Young (Lingaard 62’), Fletcher (Cleverley 62’), Herrera (Fellaini 76’), Mata (Kagawa 62’), James; Rooney, Hernandez (Januzaj 76‘).

Valencia:
Diego Alves; Barragan, Vezo, Otamendi, Jose Gaya; Parejo, Javi Fuego, Andre Gomes (A. Guardado 73’), Feghouli (Piatti 57’), Rodrigo (Vinicius 90’); Alcacer (R. De Paul 57’).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *