Fans Liverpool Pilih Suarez Sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini

luis-suarez_reuter_2389028b1

Striker Liverpool Luis Suarez telah dinobatkan sebagai pemain terbaik 2012-2013 oleh para fans The Reds.

Pemain timnas Uruguay itu berhasil mengumpulkan suara sebanyak 64 persen dari total keseluruhan. Ia mengalahkan kapten Liverpool, Steven Gerrard dan Jamie Carragher yang baru saja pensiun di tempat kedua dan ketiga.

Pemain berusia 26 tahun itu masuk dalam nominasi tim PFA sebagai pemain terbaik tahun ini. Namun, Suarez kurang beruntung karena berada di belakang Gareth Bale yang terpilih menjadi pemain terbaik.

“Ini luar biasa bagi saya,” kata Suarez kepada LFC TV, Selasa (28/5/2013).

“Ini sangat penting bagi hidup saya dan saya tahu saya memiliki pendukung yang membantu saya-itu sangat penting bagi saya,” tambahnya.

“Pekerjaan saya adalah membantu tim dan saya mencoba yang terbaik di lapangan. Aku berharap tim akan berada dalam posisi yang lebih baik tapi kami mencoba menjadi yang terbaik. Kami semua siap untuk musim depan,” terangnya.

Suarez bergabung dengan Liverpool setelah dibeli dari Ajax pada Januari 2011 dan sejak itu telah mencetak 51 gol dalam 96 penampilan

Sedangkan Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengatakan penyerang kontroversial Luis Suarez tidak akan dijual, ketika klub Merseyside itu menargetkan lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Penyerang Uruguay itu absen pada empat pertandingan terakhir Liverpool musim ini setelah mendapat skorsing sepuluh pertandingan karena menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic, namun ia menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan torehan 23 gol liga.

Liverpool tidak lolos ke Liga Champions sejak 2009, namun meski terdapat beberapa ketertarikan dari klub-klub papan atas Eropa, Rodgers yakin ia akan bertahan di Anfield pada musim depan.

“Dengar, setiap pemain memiliki harganya, namun tentu saja tidak ada tekanan bagi klub untuk menjualnya. Kami mencoba membangun sedikit kualitas, maka ia tidak dijual,” kata Rodgers.

“Saya tidak ragu bahwa akan terdapat ketertarikan kepada dia pada musim panas ini, karena ia begitu bagus di sini,” terangnya.

“Terdapat persentase kecil dari pemain-pemain yang berkelas dunia dan ia berada di dalamnya, maka saya pikir ini akan terlalu jauh berbeda dengan ketika saya pertama kali datang pada musim panas silam, di mana beberapa klub terang-terangan menyatakan ketertarikannya,” ungkap Rodgers.

“Orang-orang akan ingin mendapatkannya, namun saya pikir kami semua mengetahui betapa pentingnya dia. Para pemilik telah begitu tegas pada penyelesaian mereka perihal ingin mempertahankan dirinya,” paparnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *