Fans Garis Keras AC Milan Ingin Massimiliano Allegri Dipertahankan

Clarence Seedorf

Massimiliano Allegri dinilai pendukung sebagai orang yang tepat untuk menjalankan proyek terkini AC Milan.

Meski masih rumor, niat Silvio Berlusconi untuk mengganti Massimiliano Allegri sudah ditentang oleh pendukung AC Milan. Kelompok fans paling loyal AC Milan, Curva Sud, menjadi salah satu penentangnya.

Menurut pendukung loyal AC Milan tersebut, Allegri dinilai mampu menangani skuat yang bermaterikan pemain muda di musim lalu.

“Hari ini, kami mengetahui sendiri bahwa ada proyek yang baru saja dijalankan dan dalam waktu dekat akan dirusak oleh pilihan presiden,” kata fans loyal AC Milan di akun resmi mereka, Jumat (24/5).

“Kami bisa memahami, tapi tak menyetujuinya, bahwa siapa pun yang memberikan investasi bisa memutuskan mengganti pelatih hanya karena alasan pribadi.”

“Tapi apabila ini semua bagian dari rencana, kami setidaknya harus memulai dari awal lagi dengan meletakkan tim kepada pelatih yang berpengalaman.”

Spekulasi yang beredar menyebutkan jika Allegri akan digantikan Clarence Seedorf. Curva Sud menolak menyetujui hal itu.

“Pastinya bukan pelatih seperti Seedorf, yang tak memiliki pengalaman di bangku pelatih. Kami berharap ada rasa hormat ditunjukkan kepada AC Milan sebagai institusi dan bagi fans, dengan pilihan tidak hanya didasarkan pada momen tertentu, tapi dengan keberlangsungan proyek, yang kami sepenuhnya memberikan dukungan sejak akhir tahun lalu,” tandas mereka.

 

Sedangkan  Pelatih Botafogo Oswaldo de Oliveira menolak mentah-mentah rumor yang menyatakan Clarence Seedorf bakal meninggalkan klub Brasil itu untuk melatih AC Milan. Seedorf, yang pernah 10 tahun membela Milan, dilaporkan akan menjadi pengganti Massimiliano Allegri di musim depan.

Seedorf pada 2012 lalu bergabung ke Botafogo dan menandatangani kontrak selama dua tahun. De Oliveira percaya, gelandangnya itu tetap akan menghargai kontraknya dan bertahan di Botafogo.

“Hal tersebut tidak akan terjadi. Saya tidak pernah membaca koran Italia, bahkan saya tak tahu nama-nama koran itu. Saya berbicara banyak dengan Seedorf, yang merupakan pribadi pendiam. Saya menghormatinya,” ujar De Oliveira.

“Saya yakin, Seedorf sudah nyaman tinggal di Rio de Janeiro sebab istrinya [Luviana, yang merupakan penduduk asli Rio]. Anda dapat melihat pengaruhnya sepanjang pertandingan. DIa bermain dengan tempo yang sama meski pertandingan hampir selesai,” ujar pelatih berusia 62 tahun itu.

Seedorf, 37 tahun, adalah satu-satunya pemain yang pernah meraih Liga Champions dengan tiga klub yang berbeda, yakni Ajax (1995), Real Madrid (1998), dan AC Milan (2003 dan 2007).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *