Fans Beli Saham Klub Pakai Uang Hasil Menang Lotere

Fredrik Semb Berge

Seorang suporter, Yngvar Borgesen, membeli saham bek muda timnas Norwegia, Fredrik Semb Berge, setelah mendapat lotere. Borgesen melakukan hal itu untuk membantu klub kesayangannya, Odd Grenland.

Seperti dikutip dari Guardian, Borgesen mendapat lotere senilai £11,5 juta (setara Rp171 miliar) dari Eurojackpot. Borgesen mengaku sempat bingung untuk apa uang yang didapatnya melalui lotere.

“Saya duduk dan berpikir apa yang bisa saya lakukan untuk membantu kota Skien, dan jawabannya adalah Odd. Mereka punya profil yang bagus dan sangat berarti bagi penduduk lokal,” ujar Borgesen.

Odd sedang mengalami kesulitan finansial dan terancam kehilangan Semb Berge. Klub berjuluk Oddrane itu kesulitan membayar gaji bek 23 tahun tersebut. Hingga akhirnya Borgesen memutuskan untuk membeli 25 persen saham Semb Berge senilai £282 ribu (setara Rp4,2 miliar).

“Borgesen pria yang baik. Saya pikir ini positif. Itu artinya Odd bisa mendapatkan uang lebih banyak untuk saya, dan mereka tidak perlu menjual saya,” papar Semb Berge.

Pihak Odd, yang musim ini berada di peringkat 14 klasemen Liga Norwegia, menegaskan Borgesen akan mendapat 25 persen saham Semb Berge. Borgesen juga akan menerima sejumlah uang dari transfer Semb Berge di masa depan.

Semb Berge merupakan salah satu pemain masa depan Norwegia. Dia melakoni debut bersama timnas Norwegia senior saat melawan Afrika Selatan, Januari 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *