Falcao Ucapkan Selamat Tinggal untuk Fans Atletico

falcao3

Penyerang Kolombia ini yang  bergabung dengan Monaco.  Klub yang dibeli miliarder asal Rusia ini konon rela menggelontorkan dana 60 juta euro untuk pemain berusia 27 tahun tersebut.

Pelatih Atletico Diego Simeone tidak memberi jawaban pasti mengenai kepindahan Falcao. Yang jelas, kata dia Atletico belum mengeluarkan komentar resmi tentang kemungkinan keluarnya Falcao.

Simeone hanya memberi indikasi Falcao akan pergi. “Apa lagi yang dapat kita katakan? Hanya ucapan terima kasih dengan apa yang sudah diberikannya selama ini, bila ia tetap akan pergi,” kata Simeone.

“Apa pun yang terjadi pada Falcao tetap membuat saya gembira,” kata pelatih dari Argentina itu.

Radamel Falcao menggelar acara perpisahan dengan klubnya Atletico Madrid pada sebuah upacara yang diadakan di Vicente Calderon, Sabtu (1/6/2013). Pemain asal Kolombia ini dikabarkan akan hijrah ke klub kaya baru Ligue 1, AS Monaco. Monaco mengambil pemain 27 tahun ini, dengan kontrak lima tahun dengan nilai transfer 45 juta Euro dan 14 juta Euro gaji per musim.

Pada upacara khusus yang diadakan hari ini di Vicente Calderon, Falcao mengucapkan selamat tinggal kepada Los Colchoneros. Falcao bermain bersama Atletico dalam 90 kali penampilan dan sudah mencetak 70 gol.

“Terima kasih kepada Miguel Angel Gil, Enrique Cerezo, Cholo Simeone, staf pelatih, dan rekan, serta semua orang yang bekerja untuk tim,” kata Falcao. “Sejauh ini, tahun-tahun di Atletico telah menjadi yang terbaik dalam karir saya, dan saya memiliki saat-saat yang tidak akan pernah dilupakan,” imbuhnya.

“Saya sangat senang telah memenangkan gelar ini [Liga Europa, Piala Super UEFA dan Copa del Rey] dan telah membela tim di setiap pertandingan,” ujarnya. Namun, pidato Falcao terpaksa terpotong karena ia menangis dan tak bisa melanjutkan ucapannya.

Selain itu dalam acara ini Presiden Klub juga menampilkan beberapa cuplikan-cuplikan terbaik Falcao saat membela Atletico di sepanjang kariernya bersama klub asal kota Madrid itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *