Falcao Resmi Berlabuh di Monaco

falcao AS Monaco

Monaco mengumumkan pihaknya sudah merampungkan transfer Radamel Falcao dari Atletico Madrid. Ini diungkapkan pemilik Monaco, Dmitry Rybolovlev di sela-sela perayaan promosinya Monaco ke Ligue 1 musim depan.

“Saya ingin mengumumkan secara resmi jika Falcao sudah teken kontrak,” ujarnya. Monaco pun menegaskan soal ini di situs resmi mereka.”Kami sangat senang akhirnya Falcao sudah menerima tantangan untuk bermain di Monaco. Kami bangga sudah mampu merekrut salah satu pemain terbaik di dunia dan yakin dia bakal membantu Monaco raih status bagus di Ligue 1. Dia meneken kontrak lima tahun,” bunyi pernyataan resmi Monaco.
Tidak disebutkan mahar yang harus ditebus Monaco. Ditenggarai, klub yang baru promosi ke Ligue 1 ini menggelontorkan 60 juta euro untuk seorang Falcao.

“Radamel Falcao telah menandatangani kontrak lima tahun. Dia akan diperkenalkan kepada media pada tanggal yang segera ditentukan,” bunyi pernyataan resmi Monaco.

Presiden sekaligus penyokong dana Monaco, Dmitry Rybolovlev turut angkat bicara.

“Kami sangat senang karena Radamel Falcao memilih tantangan bersama Monaco. Sebuah kebangaan bagi kami untuk memiliki salah satu pemain terbaik dunia,” tuturnya seperti dilansir situs resmi klub.

Antusiasme turut terlontar dari sang pemain. “Aku bahagia bisa bergabung dengan Monaco. Aku senang bisa mengenakan seragam klub dengan warna berbeda,” ucapnya.
Monaco namun demikian tak menyebutkan besarnya transfer. Meski, angka 51 juta euro digadang-gadang sudah dibayarkan Monaco kepada Atletico Madrid. Ini harga yang pantas bagi pemain penting seperti Falcao. Falcao sudah mencetak 52 gol selama dua musim di Atletcio, musim ini dia mencetak 28 gol.

Dia juga membantu Atletico meraih gelar Piala Raja seusai menang 2-1 atas Real Madrid di final.Monaco menyebutkan, Falcao akan diperkenalkan kepada media saat pramusim dimulai. Monaco menargetkan papan atas, meski berstatus tim promosi. Sokongan uang Rybolovlev menjadi garansi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *