Fabio Capello Tolak Tawaran PSG

Fabio Capello

Mengejutkan. Harian AS mengutip harian olahraga terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sport, mengklaim jika mantan pelatih Timnas Inggris yang kini menjadi arsitek Timnas Rusia, Fabio Capello, menolak tawaran yang disodorkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk menjadi pelatih baru menggantikan Carlo Ancelotti. Efeknya, keinginan Real Madrid untuk secepatnya memperkenalkan secara resmi Carletto, julukan Ancelotti, sebagai pengganti Jose Mourinho, kembali tertunda.

Dalam pertemuan yang berlangsung pagi ini di Paris dengan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo, Capello yang diwakili Pierfilippo, putra sekaligus pengacaranya, menampik sodoran kontrak kerja satu tahun yang ditawarkan Les Parisiens. Capello enggan dijadikan pelatih sementara (transisi) mengingat PSG telah memplot Arsene Wenger bakal dijadikan pelatih tim di musim 2014-2015.

Padahal, sebelumnya, muncul kabar yang menyebutkan jika Capello setuju berlabuh di Parc des Princes seiring dengan kesediaan PSG membayar tiga (3) juta euro kepada Uni Sepakbola Rusia (RFU) sebagai kompensasi pemutusan kontrak Capello yang baru akan usai pada musim panas 2014.

Menurut AS, dalam dua hari ke depan, Capello akan terbang ke Brasil guna menyaksikan secara langsung pergelaran Piala Konfederasi 2013. Sementara itu, Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko, menegaskan jika pihaknya sejauh ini merasa puas dengan kinerja yang ditunjukkan Capello dan berniat menyodorkan kontrak baru sampai 2018 pada mantan allenatore Juventus dan AS Roma tersebut.

“Saya ingin Capello tetap bersama timnas sampai 2018. Kami sedang membicarakannya dengan Presiden RFU. Kami mesti mengorganisir pola kerja yang memungkinkan Capello menjadi patokan dalam perkembangan sepakbola Rusia,” ujar Mutko yang menambahkan pada Selasa, 18 Juni, kemarin sempat menyampaikan ucapan selamat ulang tahun bagi Capello yang genap berusia 67 tahun.

“Saya meneleponnya untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Saya dapat memberikan jaminan jika Capello tak berniat mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih timnas. Jadi, Capello tidak akan pergi kemana-mana,” tandas sang menteri.

Keinginan Mutko diamini Wakil Presiden RFU, Nikita Simonyan, yang mengklaim jika sejatinya Capello telah disodorkan tawaran perpanjangan kontraknya selama empat tahun atau sampai 2018. “Kami bertemu dengannya sebulan yang lalu. Saat itu kami menyodorkan proposal perpanjangan kontraknya sampai 2018,” klaim Simonyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *