Everton vs Juventus 7-6 Adu Penalti: Hasil International Champions Cup 2013

Mirallas-Juve

Pertandingan pembuka International Champions Cup 2013 antara Everton vs Juventus di AT&T Park, San Francisco, Kamis (1/8/2013) pagi WIB, harus diselesaikan dengan babak adu penalti. Kedua tim hanya bisa bermain dengan hasil 1-1 sepanjang 90 menit sehingga adu penalti pun langsung digelar. Di babak ini, Everton menang dengan skor 6-5.

Meski sebenarnya kalah nama, Everton nyatanya tak takut menghadapi nama besar Juventus. Terbukti pertandingan baru berjalan enam menit, mereka sudah berhasil mencetak gol. Namun sayangnya harus dianulir karena Phil Jagielka sudah terperangkap offside sebelum meneruskan bola tendangan Steven Pienaar.

Memasuki menit 26, Juve harusnya bisa mencetak gol lebih dulu. Lewat umpan Paolo De Ceglie, Luca Marrone menyambut bola tepat di depan gawang Tim Howard. Namun entah mengapa, bola sontekannya justru melebar dari gawang.

Dua menit jelang turun minum, Everton kembali tebar ancaman. Umpan tendangan bebas dikirim oleh Kevin Mirallas dari sisi kiri. Dan bola tandukan John Stones masih menerpa tiang gawang.

Awal babak kedua, baik Everton maupun Juve saling ganti menyerang. Satu sepakan keras Mirallas di menit 51 bisa ditepis Marco Storari. Berikutnya, tendangan bebas Arturo Vidal dengan brilian bisa ditepis pula oleh Howard.

Gol akhirnya tercipta di menit 61. Sebuah umpan terukur dari Darron Gibson diterima dengan bagus oleh Kevin Mirallas untuk kemudian menaklukkan satu bek Juve dan Storari. 1-0!

Sayangnya, Everton tak bisa mempertahankan keunggulan tersebut. Laga tersisa 10 menit, Kwadwo Asamoah berhasil menceploskan bola ke gawang Howard lewat sepakan kaki kirinya. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga dan memaksa diadakan adu penalti.

Di babak ini, Leon Osman selaku eksekutor pertama Everton mengalami kegagalan. Sialnya, Juve gagal memanfaatkan kesempatan itu dan malah harus mendapati Andrea Pirlo dan Federico Peluso juga gagal menjebol gawang Everton.

Anak asuh Roberto Martinez sendiri nantinya akan menghadapi pemenang antara LA Galaxy vs Real Madrid dalam laga semifinal International Champions Cup 2013.

Data Pertandingan:

Everton 1-1 Juventus (Mirallas 61’ / Asamoah 80’)

Adu Penalti:

Everton (6): Osman (X), Barkley (O), Mirallas (O), Jagielka (O), Oviedo (O), Stones (O), Coleman (O)

Juventus (5): Matri (O), Asamoah (O), Vucinic (O), Vidal (O), Pirlo (X), Motta (O), Peluso (X)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *