Everton Berhasil Menahan Gempuran Arsenal

arsenalvsevertoniArsenal menyianyiakan peluang untuk berada di Empat Besar Liga Premier setelah the Gunners ditahan seri 0-0 oleh Everton Rabu dini hari tadi.

Pasukan Arsene Wenger bisa unggul empat poin dari peringkat lima Tottenham andai menang di Emirates Stadium. Namun mereka malah dipaksa mengemas satu poin ketika pendekatan fisik dari para pemain Everton sukses membuat frustasi mereka.

Arsenal yang berada di peringkat tiga kini hanya dua poin dari Chelsea dan Tottenham dalam pacuan menuju tempat kualifikasi Liga Champions. Arsenal mesti bekerja ekstra keras karena Chelsea punya keunggulan dua laga lebih banyak, sedangkan Tottenham punya kelebihan bekal satu pertandingan.

Everton masih berada di peringkat enam, dua poin di bawah Chelsea.
Di menit ke-6 Everton mendapat peluang pertama setelah Phil Jagielka memberikan assist kepada Steven Pienaar, sayang tembakan pemain Afrika Selatan masih melayang di atas mistar.

Arsenal mendapat kesempatan cetak gol di menit 24 setelah Santi Cazorla leluasa mengumpan bola kepada Kieran Gibbs tapi sepakan Gibbs belum mengarahkan bola tepat ke sasaran.

Di menit ke-40 Victor Anichebe melepaskan tembakan keras ke arah gawang yang bisa ditepis Wocjiech Szczesny dan bola rebound kembali disambar Anichebe, tapi lagi-lagi Szczesny mampu menghadangnya.

Dua menit setelahnya Olivier Giroud membuang kesempatan emas ketika crossing Aaron Ramsey menuju muka gawang dan Giroud yang menyambutnya malah mengirimkan bola ke sisi kiri gawang di mana Tim Howard sudah salah posisi.

Tak gol tercipta sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Empat menit selepas restart Arsenal mengambil inisiatif serangan ketika umpan sundulan Gibbs mengarah ke Cazorla tapi tembakan keras Cazorla masih bisa ditepis Howard dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit 54 free kick Leighton Baines menujukan bola ke kotak penalti dan disundul Anichebe tapi bola masih melenceng di sisi gawang. Di menit 78 umpan menyilang Alex-Oxlade Chamberlain menghampiri Giroud di depan gawang tapi Seamus Coleman dan Silvain Distin dengan sigap menghadang laju si kulit bundar.

Semenit setelahnya Gibbs mengoyak pertahanan Everton dan melepaskan umpan silang ke Giroud. Lagi-lagi Giroud gagal menuntaskan jadi gol setelah bola melayang di atas mistar. Ketika 90 menit laga tuntas skor 0-0 masih bertahan untuk hasil akhir duel kedua tim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *