Erick Thohir: Proses Pembelian Saham Inter Milan Berjalan Positif

1376653383Proses pembelian mayoritas saham Inter Milan disebut berjalan lancar oleh Erick Thohir. Pemilik Mahaka Grup itu optimis kesepakatan akan tercapai meskipun perlu waktu.

“Prosesnya sekarang masih berjalan positif. Untuk jadi kesepakatan kan perlu waktu. Ibarat masuk rumah orang, harus kula nuwun,” jelasnya saat ditemui di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/9).

Berdasarkan kabar yang beredar, Erick Thohir mengincar kepemilikan 70 persen saham Inter Milan yang dimiliki taipan minyak Massimo Moratti. Namun, laporan BBC pada 20 September 2013 menyebut penawaran Erick sebesar £300 juta (sekira Rp 5,2 triliun) ditolak Moratti.

Erick mengaku ia datang ke Moratti dengan niat bekerjasama mengembangkan Inter Milan.

“Apa yang sudah dibangun Moratti sudah luar biasa. Saya datang ingin membantu. Inter sudah bagus, tinggal mengembangkan saja,” aku pria 42 tahun itu.

Alasan memilih Inter Milan menurutnya dikarenakan klub Italia itu punya sejarah, rekam jejak, dan merek yang bagus. Ia tak menampik bahwa Inter Milan juga bisa digunakan sebagai jalan bagi pesepakbola Indonesia berkarir di luar negeri.

“Ini ada jalan untuk pemain Indonesia menunjukkan kehebatannya di luar negeri, nggak cuma numpang lewat. Tapi tetap ada kriterianya sendiri, dan kalau nggak masuk jangan salahkan Erick Thohir ya,” ungkapnya setengah bercanda.

Erick yang juga memiliki saham di DC United dan Philadephia 76ers itu juga tak membantah bahwa ada hitung-hitungan bisnis dalam usahanya membeli klub peraih treble winners di tahun 2010.

“Tentu ada. Kalau nggak bisnis bukan Erick Thohir namanya,” kata si pengusaha pecinta basket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *