Enam Tim Akan Berjuang Untuk Dapat Bertahan di La Liga.

la ligaPertandingan di sejumlah liga hampir memasuki fase akhir kompetisi. Beberapa klub masih nyaman duduk disinggasana teratas, bahkan ada yang sudah mengamankan gelar meskipun kompetisi masih menyisakan beberapa pertandingan lagi. Namun, ada juga yang masih harus berjuang untuk lolos dari degradasi. Tak terkecuali di kompetisi La Liga Spanyol.
Hingga jornada 31, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 81 poin. Mereka cukup jauh meninggalkan Real Madrid yang menghuni tempat kedua dengan raihan 68 poin. Dua posisi terakhir penghuni zona Liga Champions ditempati Atletico Madrid dan Real Sociedad yang masing-masing duduk di tempat ketiga dan keempat.
Mungkin, sebagian orang berpendapat El Barca sudah pasti menjuarai La Liga musim ini melihat jarak yang cukup jauh dengan juara bertahan, Madrid. Di sisi lain, persaingan untuk dapat menembus zona Eropa, Liga Champions dan Europa League, masih melibatkan beberapa tim.
Malaga dan Valencia yang berada di posisi kelima dan keenam bisa saja merangsek naik ke empat besar. Kedua tim kini hanya berjarak empat poin dari Sociedad di mana mereka sama-sama mengumpulkan 50 poin. Real Betis, Getafe, dan Real Vallecano masih berkesempatan mendapatkan jatah di Eropa.
Selain sejumlah tim yang masih bersaing untuk dapat berpartisipasi di kompetisi Eropa, beberapa lainnya harus berjuang untuk dapat bertahan di level tertinggi kompetisi antarklub Spanyol. Penghuni tiga terbawah saat ini diisi oleh Real Zaragoza, Real Mallorca, dan Celta Vigo. Namun, Osasuna, Deportivo La Coruna dan Granada yang duduk di posisi 15 hingga 17 masih sangat rawan untuk jatuh ke jurang degradasi.
Zaragoza kini berada di peringkat 18 dengan raihan koleksi 27 poin. Jumlah itu sama dengan poin yang dimiliki Mallorca yang ada di posisi 19 dengan hanya berbeda selisih gol. Keduanya terpaut satu angka dari zona aman yang kini dihuni Granada.
Dalam dua pertandingan berikutnya, Zaragoza berturut-turut akan berhadapan dengan Celta Vigo dan Mallorca di mana mereka sama-sama berjuang untuk dapat lolos dari zona merah. Jika tak ingin terbenam, klub yang bermarkas di La Romareda harus mampu mengalahkan dua pesaingnya tersebut.
Mallorca yang duduk di posisi 19, lebih dulu menjamu Rayo Vallecano akhir pekan ini sebelum bertandang ke markas Zaragoza. Jika Zaragoza takluk di kandang Celta Vigo dan mereka menang atas Rayo, pasukan Joaquin Caparros bisa saja keluar dari zona merah
Posisi juru kunci saat ini dihuni oleh Celta Vigo. Mereka hanya berhasil mengumpulkan 24 poin dan tertinggal tiga angka dari Zaragoza dan Mallorca. Celta Vigo dapat menyamai perolehan angka Zaragoza dan Mallorca jika berhasil mengalahkan pasukan Manuel Jimenez Jimenez pada pertandingan 22 April mendatang dan Mallorca tumbang di tangan Rayo Vallecano. Namun, mereka masih tetap menghuni zona merah. Sejauh ini Mallorca hanya berhasil meraih enam kemenangan.
dengan menyisakan tujuh pertandingan lagi danmaksimal 21 poin yang bisa didapat, perjuangan untuk dapat keluar dari zona degradasi masih berlangsung ketat. Dibutuhkan konsistensi dan tekad untuk selalu meraih kemenangan jika ingin mempertahankan eksistensi di level tertinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *