Empaskan PSV, AZ Alkmaar Kampiun KNVB Beker

az aLMAARAmbisi PSV Eindhoven mempertahankan gelar juara KNVB Beker akhirnya kandas. Pada laga final di Stadion De Kuip, Rotterdam, (9/5), PSV dipaksa takluk 1-2 oleh AZ Alkmaar.
Setelah gagal di Eredivisie, PSV berharap bisa menjadikan trofi KNVB Beker sebagai pelipur lara. Namun, apa lacur, permainan antiklimaks ditunjukkan skuad asuhan Dick Advocaat di partai puncak.
Dua gol cepat AZ melalui Adam Maher pada menit ke-12 dan Jozy Altidore dua menit setelahnya cuma berhasil dibalas satu gol oleh PSV, melalui Jurgen Locadia pada menit ke-31.
Padahal, Advocaat sudah menurunkan skuad terbaik, termasuk tiga pencetak gol di final musim lalu, Ola Toivonen, Dries Mertens dan Jeremain Lens sebagai trisula di lini depan.
Sial bagi PSV, permainan disiplin anak asuh Gert Van Verbeek sepanjang laga membuat mereka kesulitan mencetak lebih dari satu gol. Alhasil, asa menambah perolehan trofi KNVB Beker menjadi 10 pun kandas.
Bagi AZ sendiri, trofi ini menjadi koleksi keempat setelah tiga sebelumnya diraih pada 1978, 1981 dan 1982. penantian selama 31 tahun akhirnya terbayar dengan raihan gelar juara pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *