Duo United dan Liverpool absen bela Inggris kontra Jerman

 

vDKf2wP7Ei

Duo pemain Manchester United yakni Michael Carrick dan Danny Welbeck dikabarkan bakal absen membela timnas Inggris pada dua laga ujicoba kontra Chili dan Jerman pada pekan depan. Kedua pemain tersebut sebelumnya tampil saat menghantarkan The Three Lions -julukan Inggris- mengamankan satu tempat di Brasil usai mengalahkan Polandia 1-0 di laga kualifikasi Piala Dunia.

Tapi Welbeck sebelumnya harus absen membela Setan Merah -julukan United- ketika mengalahkan Arsenal 1-0 di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris akibat mengalami cedera lutut yang membuatnya diparkir sejak 19 Oktober lalu. Sementara Carrick bermain selama 90 menit di laga tersebut namun kabarnya kembali menderita cedera Achilles.

Seperti dilansir Sky Sports, Selasa (12/11/2013) pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson belum memanggil pemain pengganti dari 26 orang yang bakal ia bawa saat menjajal kekuatan Chili akhir pekan ini dan kontra Jerman, empat hari kemudian. Sementara itu Inggris dipaksa harus meninggalkan kamp pelatihan karena dicurigai adanya virus perut.

Absennya Welbeck menjadi peluang bagi Jay Rodriguez untuk kembali membela Inggris, dan sepertinya Hodgson bakal memberi kesempatan bagi pemain  Southampton itu sebagai pengganti ideal untuk penyerang United itu.

 

1384215018Sedangkan Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengakui dua pemainnya, Steven Gerrard dan Daniel Sturridge, mungkin bakal absen membela timnas Inggris karena cedera. Inggris akan memainkan dua partai uji coba melawan Chile dan Jerman.

Rodgers menegaskan Gerrard mengalami cedera pinggang sedangkan Sturridge bermasalah pada kakinya. Daily Star melaporkan kedua pemain ini akan diperiksa oleh tim medis timnas Inggris sebelum dipastikan bisa tampil atau tidak membela “The Three Lions”.

Pelatih Roy Hodgson kabarnya akan menjajal pemain yang belum pernah tampil dalam partai uji coba ini khususnya ketika melawan Chile. Muka baru yang kemungkinan akan diturunkan adalah duet Southampton Adam Lallana dan Jay Rodriguez.

Berbicara menjelang jeda untuk pertandingan internasional, Rodgers mengutarakan keraguan Gerrard dan Sturridge bisa membela timnas. “Steven mengalami sedikit kaku sekitar pinggangnya dan dia perlu diperiksa lebih dulu,” ujar Rodgers.

“Daniel juga harus menjalani hal serupa. Dia merasakan sakit pada kakinya ketika melawan Fulham. Saya harus tahu bagaimana kondisinya setelah diperiksa tim medis,” kata Rodgers lagi.

Namun Gerrard sendiri menegaskan dirinya ingin tampil dalam dua partai uji coba ini. “Saya merasakan sedikit sakit, namun ini bukan masalah besar. Saya akan memeriksakannya dalam dua hari mendatang dan berharap bisa tetap bermain membela Inggris,” kata pemain berusia 33 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *