Dulu Ozil Merupakan Pilihan Utama Mourinho

GJl0dlE7Kp

 

Jose Mourinho mengungkapkan bahwa dia pernah mencoba merekrut Shinji Kagawa saat masih menukangi Real Madrid. Namun, hingga masa jabatannya di Santiago Bernabeu berakhir, dia tak jua melabuhkan Kagawa.

 

Saat itu Mourinho memang berencana mendatangkan Kagawa, namun pemain Jepang ini hanya akan menjadi pelapis Mesut Özil. Fakta inilah yang membuat mantan pemain Borussia Dortmund itu menolak tawaran Madrid dan lebih memilih bergabung dengan Manchester United.

 

Mourinho sendiri tak dapat membohongi diri bahwa kualitas Özil berada di atas Kagawa, sehingga dirinya lebih mengutamakan menurunkan pemain yang kini membela Arsenal itu.

 

“Dia (Kagawa) tidak bisa selalu dimainkan di Real Madrid. Sebab pilihan pertama saya saat itu ialah Mesut Özil. Saya mengatakan hal ini dengan jujur, tanpa merahasiakan apapun,” kata Mourinho, seperti dilansir The Express, Jumat (15/11/2013).

 

Kagawa kini kembali diisukan akan meninggalkan Teater Impian dan kembali ke klub lama yang membesarkan namanya, Borussia Dortmund selama beberapa pekan belakangan.

 

Rumor tersebut mencuat menyusul seringnya pemain berusia 24 tahun itu menjadi penghias bangku cadangan. Kagawa sendiri berulang kali mengungkapkan rasa frustrasinya, meski belum berencana meninggalkan United dalam waktu dekat.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *