Dua pemain Persipura absen hadapi Persija di GBK

Jacksen F TiagoPelatih Persipura Jacksen F Tiago memastikan dua pemainnya, Yohanis Tjoe dan Nelson Alom, tidak bisa diturunkan karena masih cedera saat tim tersebut melawan tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (4/6).

“Yah, dua pemain kami masih cedera. Yohanis Tjoe dan Nelson Alom mereka berdua tidak bisa diturunkan saat lawan main Persija,” kata pelatih Jacksen,  Senin malam.

Yohanis Tjoe dan Nelson Alom biasa menempati posisi sebagai gelandang. Mereka merupakan pemain pengganti yang selalu disiapkan pelatih Jacksen di babak kedua.

Ketika disinggung tentang persiapan Persipura menghadapi “Macan Kemayoran”, pelatih timnas senior itu menyampaikan bahwa persiapan sudah berjalan baik.

“Tadi pagi uji coba lapangan sekaligus latihan fokus pada pemulihan kondisi pemain dan sedikit taktik dalam bertahan dan mobilitas tanpa bola,” katanya seraya menjelakan latihan tergolong sangat singkat.

Jacksen menegaskan bahwa latihan tersebut hanya untuk merangsang kesiapan para pemain saja. “Besok dalam meeting baru kita masuk materi sesungguhnya. Saat ini pemain butuh istirahat untuk pemulihan kondisi mereka yang kelelahan karena jadwal yang mepet dan perjalanan jauh,” katanya.

Pada pertandingan sebelumnya, Persipura meraih kemenangan besar atas tuan rumah PSPS Pekanbaru dengan skor 5-1. Dua gol diantaranya dicetak oleh mantan striker Persidafon Patrick Wanggai, termasuk satu gol yang diciptakan oleh kapten tim Boas Salossa yang mengantarkanya menjadi top skor sementara Liga Super Indonesia (LSI).

Sementara Persija Jakarta, berhasil mengalahkan saudara muda Persipura Jayapura, Persiwa Wamena dengan skor 3-0 di Stadion Lebak Bulus.

Persipura saat ini menduduki peringkat pertama di LSI dengan raihan poin 54 dari 22 kali melakoni pertandingan. Sedangkan tim kebanggaan warga ibu kota Jakarta, Persija, berada di peringkat ke-10 LSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *