Dua Milan Sedang Hancur – Hancuran

US Sassuolo Calcio v AC Milan - Serie ASituasi FC Internazionale dan AC Milan benar-benar sangat buruk. Dua klub asal kota mode Italia ini harus menghadapi kenyataan pahit: tereliminasi dari Piala Italia dan tidak berada di papan atas klasemen. Inter memang masih berada di posisi kelima, tapi mereka tertinggal 11 poin dari zona Liga Champions. Paling mengenaskan tentu skuat Milan, mereka terlempar dari 10 besar dan hanya berjarak delapan poin dari area merah.

Sebenarnya periode buruk duo Milan ini mirip dengan yang terjadi pada 1994/95. Saat itu, setelah Seri A memainkan 20 pertandingan, “I Rossoneri” berada di peringkat ketujuh sedangkan Inter di posisi kesepuluh. Mereka juga tereliminasi dari Piala Italia, bahkan Inter terdepak dari Piala UEFA di putaran pertama. Seperti ini musim ini, Milan juga masih berada di Liga Champions. Mereka berhasil melaju ke final sebelum akhirnya dihentikan Ajax.

Situasinya kurang lebih sama dengan sekarang ini. Penampilan tim sangat tidak menghibur. Lebih banyak polemik, badai kritik dari banyak kalangan, hingga akhirnya penyesalan karena gagal meraih satu trofi pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *