Dua Gol Tandai Debut Goetze bersama Bayern

mariogettyMario Goetze untuk pertama kalinya turun ke lapangan dan bermain sebagai penggawa Bayern Munich. Debut Goetze ini berakhir manis dengan lahirnya dua gol atas nama si pemain.

Goetze bergabung dengan Bayern pada musim panas ini. Gelandang serang berusia 21 tahun itu pindah dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer yang mencapai 37 juta euro.

Akan tetapi, Goetze tak bisa ambil bagian pada laga-laga pramusim yang dilakoni Bayern. Dia masih berkutat dengan cedera otot paha dan absen pada tiga laga kompetitif pertama timnya.

Goetze baru mendapatkan kesempatan merumput pada hari Minggu (11/8/2013) lalu, ketika Bayern bertemu juara Hongaria, Gyori ETO, di sebuah laga persahabatan. Dalam laga tersebut, Goetze masuk pada menit ke-60 untuk menggantikan Mitch Weiser.

Baru sebentar berada di atas lapangan, Goetze sudah berhasil mencuri perhatian. Pada menit ke-63, dia mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan terobosan Thomas Mueller, tembakan pertama Goetze membentur tiang. Tapi, Goetze langsung menyambar bola rebound dan menjebol gawang lawan.

Goetze kembali mencetak gol pada menit ke-90. Dia memanfaatkan buruknya koordinasi pertahanan Gyori ETO untuk mencuri bola sebelum akhirnya menceploskannya ke dalam gawang.

Bayern menang 4-1 pada laga tersebut. Dua gol lainnya dicetak oleh Xherdan Shaqiri (menit ke-58 dan 71). Satu gol Gyori ETO tercipta atas nama Leandro Martinez (menit ke-40).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *