Dua Gol Pembuka dari Si Top Skorer RVP

rvpRobin van Persie melalui musim pertamanya di Manchester United dengan sangat gemilang. Memasuki musim keduanya ia memulai dengan sangat baik, mencetak dua gol dan memenangi Community Shield.

Pada pertandingan di Stadion Wembley, Minggu (11/8/2013), Van Persie menjebol gawang Wigan Athletic di menit keenam dan 59, untuk memastikan kemenangan MU dengan skor 2-0.

Penyerang internasional Belanda itu, yang selama pramusim tidak terlalu “kedengaran”, seakan menunjukkan bahwa dia akan tetap menjadi goal getter utama “Setan Merah” di musim ini, setelah ia menjadi top skorer Premier League dengan 26 gol, dan ikut membantu timnya menjadi juara.

“Hari yang sangat baik. Ini trofi pertama dari lima (yang tersedia di musim ini), dan kami sudah tahu kami akan memenangi laga hari ini. Dan kami melakukannya,” ucap Van Persie kepada MUTV.

Gol pertama pemain 30 tahun itu tercipta dari kepalanya, sedangkan yang kedua hasil benturan bek Wigan, James Perch, dari tembakan dia.

“Itu tetap gol saya karena memang arahnya ke gawang,” seloroh Van Persie. “Bukan yang keren, tapi tetap saja penting karena habis itu Wigan menurun dan kami mengendalikan semuanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *