Dua Gol Di Natale Bawa Udinese ke Zona Eropa

di-natale-130512cUdinese mampu amankan laga kandang di pekan ke-37 Serie A musim ini. Menjamu Atalanta, Minggu (12/5/13) malam WIB, Udinese menang tipis 2-1.

Udinese sempat dikejutkan Atalanta di awal babak pertama. Tepatnya di menit 10, Giuseppe De Luca mampu mencetak gol yang membuat pendukung tuan rumah terdiam sejenak. Hasil tersebut tentu membuat Udinese terpecut agar bisa tampil lebih maksimal lagi.

Dari serangkaian serangan, Udinese baru mampu menyamakan kedudukan pada menit 42. Antonio Di Natale menjadi aktor dari lahirnya gol tersebut. Menerima umpan Allan, penyerang senior kebangsaan Italia itu tak kesulitan menggetarkan jala Atalanta.

Pada babak kedua, Udinese langsung ambil inisiatif serangan. Hasilnya, mereka dapat menggandakan kedudukan di menit 52. Lagi-lagi Di Natale menyumbangkan gol untuk timnya. Namun kali ini yang memberi assist ialah Giampiero Pinzi.

Dengan kemenangannya ini, Udinese berhak naik ke peringkat lima klasemen. Untuk sementara, tim berjuluk The Little Zebra itu sudah mengantungi 63 poin. Jika bisa mempertahankan posisinya hingga musim ini berakhir, Udinese berkesempatan untuk tampil di kancah Liga Europa musim depan.

Di sisi lain, Atalanta harus puas turun ke peringkat 15. Dari 37 pekan, mereka baru mengumpulkan 39 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *