Dua Bintang Barcelona Meredup

FC Barcelona v Sevilla FC - La LigaKekalahan 2-3 dari Valencia dalam laga La Liga di Camp Nou, Sabtu akhir pekan lalu menjadi titik terendah dari performa Barcelona pada 2014. Itu kekalahan pertama yang ditelan “Los Blaugrana” di kandang musim ini. Hasil tersebut membuat mereka tergeser dari puncak klasemen La Liga untuk kali pertama dalam 60 jornada terakhir.

Menurunnya penampilan Barca belakangan ini tak terlepas dari meredupnya sinar Lionel Messi di lapangan. Bintang asal Argentina ini tak lagi menampilkan ciri khasnya sebagai pemain berinsting tajam dalam mencetak gol. Kondisi ini diperparah oleh cedera yang dialami bintang “Los Azulgrana” lainnya, Neymar Da Silva yang mengalami cedera. Buntutnya, permainan Barca secara keseluruhan tak lagi meyakinkan.

Messi sempat menunjukkan aksi yang meyakinkan dalam debutnya seusai pulih dari cedera selama dua bulan saat Barca menjamu Getafe di leg pertama 16 besar Piala Raja pada 8 Januari lalu. “La Pulga” yang baru masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-64, langsung menggebrak dengan membukukan dua gol untuk membantu Barca menang telak 4-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *