Dortmund Perpanjang Kontrak Bintang Polandia

Jakub Blaszczykowski

Karier Jakub Blaszczykowski bersama Borussia Dortmund dipastikan masih akan berlangsung lebih lama. Hal itu diketahui setelah Blaszczykowski memperpanjang kontraknya dengan klub berjuluk Die Borussen tersebut.

Dalam kontrak barunya, Blaszczykowski bakal dipekerjakan hingga 2018 mendatang. Atas kesepakatan itu pula, nilai klausul penjualan pemain kebangsaan polandia itu naik menjadi 15 juta euro atau setara dengan 188 miliar rupiah.

“Saya akan tetap di Dortmund sampai enam tahun ke depan. Saya masih menjadi bagian dari klub ini. Saya tumbuh di sini. Saya tak memiliki ketakutan atau kekhawatiran tentang apapun. Selain di Dortmund, di mana lagi saya akan mendapatkan hal yang lebih baik? Itulah pertanyaannya saat ini,” ucap Blaszczykowski.

Bersama Dortmund, pemain berusia 27 tahun ini sudah meraih tiga gelar juara. Dua trofi Bundesliga (2010/2011 dan 2011/2012) dan DFB Pokal (2011/2012) menjadi pencapaian tertinggi buat Blaszczykowski. Di musim ini, sang pemain masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga Champions Eropa. Karena prestasinya itu, Blaszczykowski sempat diincar beberapa klub ternama seperti Manchester United, Manchester City, dan Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *