Dortmund Mampu Bersaing dengan Bayern

200521_620Pemain anyar Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yakin timnya mampu bersaing dengan Bayern Muenchen dalam memperebutkan trofi juara Bundesliga 2013/2014. Ia begitu optimistis karena Dortmund punya skuad berkualitas seperti Bayern.

“Bayern dipenuhi nama-nama besar dan kualitas individu yang tinggi,” ujarnya kepada Bild seperti dikutip dari Goal, Kamis, 18 Juli 2013. “Di Dortmund, kami juga memiliki pemain-pemain dengan kualitas tinggi, dan ini adalah tim yang mempunyai arti sebenarnya.”

Setelah ditinggal pergi Mario Gotze ke Bayern, Dortmund langsung berbenah diri. Bukan satu pemain yang didatangkan Dortmund pada musim panas ini, melainkan tiga pemain. Mereka antara lain Sokratis Papastathopoulos, Henrikh Mkhitaryan, dan Aubameyang.

Untuk nama yang disebutkan terakhir, Dortmund mendatangkannya dari St. Ettienne. Finalis Liga Champions musim lalu ini mendapatkan tanda tangan Aubameyang setelah menyerahkan pundi-pundi uang sebesar Rp 169 miliar kepada klub kontestan Ligue 1 itu.

Aubameyang pun sudah melakoni sejumlah laga pramusim bersama Dortmund. Pemain internasional Gabon ini mengaku sangat senang bisa bermain dengan klub sehebat Dortmund. Sebab, pemuda 24 tahun ini sudah sejak lama mengagumi Die Borussien.

Dortmund, kata Aubameyang, memainkan sepak bola yang dinamis, agresif, dan penuh gairah. “Saya sering melihat mereka di televisi pada beberapa tahun lalu sebelum saya bergabung,” ujar Aubameyang. “Sebagai remaja, saya jatuh cinta kepada mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *